Rabu, Juli 3


Jakarta

Honda Dash 125 baru resmi meluncur di Malaysia. Motor bebek kembaran Honda Supra X tersebut mendapat sedikit pembaruan dari model sebelumnya. Lantas, berapa harganya?

Dilansir dari Greatbiker dan Bikesrepublic, Senin (1/7), Honda Dash 125 baru secara desain masih sama seperti model sebelumnya. Kendaraan itu tetap mengandalkan tubuh ramping khas motor bebek dengan fairing lebar dan sepatbor depan yang menyerupai moncong.

Hanya saja, pabrikan kini membekalinya dengan cover atau pelindung tambahan di bagian kepala. Selain itu, tunggangan tersebut juga hadir dengan pilihan warna dan stripping baru yang lebih sporty.


Honda Dash 125 2025. Foto: Doc. Honda Malaysia.

Menariknya lagi, Honda Dash 125 baru tampil lebih canggih berkat penggunaan lampu full LED. Sebelumnya, motor tersebut hanya memakai lampu halogen alias bohlam biasa.

Pembaruan lainnya juga terdapat di bagian jantung mekanis yang lebih modern. Kuda besi itu sekarang menggunakan mesin yang telah memenuhi standar emisi Euro 4. Mesin baru tersebut juga memberikan tambahan torsi di putaran bawah hingga tengah.

Di atas kertas, Honda Dash 125 baru menggunakan mesin DOHC 124,9cc empat katup dengan teknologi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 9,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,54 pada 6.500 rpm. Sementara transmisinya manual empat-percepatan.

Honda Dash 125 2025.Honda Dash 125 2025. Foto: Doc. Honda Malaysia.

Dari segi teknologi, tak ada yang spesial dari Honda Dash 125 baru. Layaknya motor bebek entry level pada umumnya, kendaraan itu tak dibekali soket USB, sistem nirkunci pintar atau smart keyless ataupun antilock braking system (ABS). Namun, pabrikan telah membekalinya dengan sistem pengereman double cakram.

Honda Dash 125 baru sudah mulai dipasarkan di Malaysia dengan tiga opsi warna, yakni merah, biru dan silver. Konsumen setempat yang hendak membelinya harus menyiapkan mahar 6.599 ringgit atau sekira Rp 22 jutaan.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version