Selasa, Oktober 8


Jakarta

Honda telah mendaftarkan desain motor listrik terbaru di Indonesia. Desain motor listrik yang baru didaftarkan Honda Motor Co. Ltd., itu identik dengan konsep motor listrik Honda SC e: Concept.

Desain motor listrik Honda SC e: itu terdaftar di dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 54/DI/2024 yang diterbitkan oleh Direktorat Hak Cipta dan Design Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Desain itu didaftarkan atas nama Honda Motor Co. Ltd. Permohonan pendaftaran desain motor ini dilakukan sejak Maret 2024.


Secara tampilan, desain skuter yang didaftarkan Honda ini identik dengan Honda SC e: Concept. Motor ini telah unjuk gigi di IIMS 2024.

Motor listrik Honda SC e: Concept dibekali Mobile Power Pack e:. Namun motor listrik ini bisa menggendong dua baterai yang bisa dilepas dan pasang sehingga memudahkan sistem tukar baterai atau swap. Disinyalir motor ini punya jarak tempuh yang lebih jauh dari Honda EM1 e:.

Honda membawa motor listrikSC e: Concept di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Begini wujudnya. Foto: Rifkianto Nugroho

Spesifikasi Honda SC e: Concept belum terungkap ke publik. Namun secara kasat mata, terdapat sedikit perbedaan antara SC e: Concept dengan Honda EM1 e: yang sudah meluncur. Terutama dari perawakan motornya yang tampak lebih besar.

Konsep Motor Listrik Honda SC e: Concept Foto: Dok. Honda

AHM belakangan memang serius menggarap motor listrik di Indonesia. Bahkan, selain menyiapkan produk, mereka juga memperluas jaringan e-shop untuk membuat konsumen lebih tentang dan mudah.

Honda sebelumnya menegaskan, pihaknya akan meluncurkan motor listrik baru sebelum pergantian tahun. Namun, belum ada kepastian resmi kapan SC e: Concept akan diproduksi massal.

(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version