Minggu, September 29


Jakarta

Kejadian buruk dialami penumpang saat menikmati makanan di pesawat. Dia jatuh sakit setelah memakan dadar berisi kecoa.

Dilansir dari New York Post, Minggu (29/9/2024) hal ini dialami penumpang di maskapai Air India pada tanggal 17 September lalu. Penumpang bernama Suyesha Savant terbang dari Delhi ke New York dan menulis tentang pengalamannya yang tidak mengenakkan di X.

“Menemukan seekor kecoak dalam telur dadar yang disajikan kepada saya dalam penerbangan @airindia dari Delhi ke New York,” tulisnya.


“Anak saya yang berusia 2 tahun menghabiskan lebih dari setengahnya bersama saya ketika kami menemukan ini. Akibatnya, ia mengalami keracunan makanan,” tambahnya.

Dalam unggahan tersebut, Savant membagikan foto-foto yang memperlihatkan seekor kecoak mati tergeletak di dalam telur dadar.

Tak hanya membagikan foto kecoa saja, penumpang yang juga jurnalis ini mebagikan video yang menyorot pesawat yang kotor.

“Bahkan kantong kursi ini tidak bersih dan terdapat botol sampah di dalamnya, dan ketika saya memberi tahu staf tentang hal itu, mereka mengatakan itu adalah kesalahan,” katanya.

[Gambas:Twitter]

Maskapai Air India mengetahui situasi ini dan mengatakan mereka akan menginvestigasi lebih lanjut. Mereka juga berjanji hal ini tak akan terulang kembali.

“Kami bekerja sama dengan perusahaan katering ternama yang memasok makanan ke maskapai penerbangan terkemuka di seluruh dunia dan memiliki SOP yang ketat dan berbagai pemeriksaan untuk memastikan kualitas makanan yang disajikan kepada tamu kami,” kata jubir maskapai.

“Kami prihatin dengan pengalaman pelanggan dalam kejadian tersebut dan telah menyampaikannya kepada penyedia layanan katering kami untuk menyelidikinya lebih lanjut. Kami akan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah terulangnya kejadian seperti itu di masa mendatang,” tambahnya.

Ini bukanlah sorotan pertama terkait kebersihan maskapai Air India. Anip Patel terbang dari Vhicago ke Delhi dan menemukan banyak kotoran di bangkunya yang merupakan kelas satu. Dia pun membagikan kejadian buruk ini di TikTok.

“Kabin kelas satu terburuk yang pernah saya alami,” ungkap Patel.

Video Patel, yang telah ditonton jutaan kali di TikTok, memperlihatkan kabin kelas satu yang penuh dengan rambut, perabotan yang robek, dan celah-celah yang tertutup tanah. Penumpang tersebut juga mengatakan bahwa headphone-nya kusut dan berjamur.

“Sistem hiburan tidak berfungsi selama 15 jam. Semuanya rusak. Mereka benar-benar menempelkan selotip di dinding untuk merekatkan barang-barang itu. Itu mimpi buruk. Saya dirampok dalam penerbangan ini,” paparnya.

(sym/sym)

Membagikan
Exit mobile version