Jumat, Oktober 4

Jakarta

Ledakan yang terjadi di Gudang Munisi Daerah (Gudmura) milik Kodam Jaya di Kabupaten Bogor masih terdengar. Suara ledakan itu masih terdengar hingga pukul 21.55 WIB.

Suara ledakan terdengar jelas dari portal yang mengarah masuk ke kampung parung pinang, Ciangsana, Kabupaten Bogor. Ledakan terdengar cukup keras.

Sebelumnya juga, Berdasarkan pantauan detikcom di dekat lokasi kebakaran gudang peluru di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, ledakan masih terdengar jelas dan kencang. Kebakaran gudang peluru itu sendiri sudah terjadi sejak sekitar dua jam sebelumnya.


detikcom memantau dari Perumahan Kota Wisata Cibubur, Klaster Nebraska, Sabtu (30/3/2024) pukul 21.00 WIB.

Tak ada lagi api yang membumbung tinggi seperti di video viral mengenai peristiwa kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya ini. Namun, suara ledakan masih ada.

Ledakan terdengar sebanyak tiga kali dari pukul 21.00 WIB sampai pukul 21.10 WIB. Ledakan itu menimbulkan gema.

Dari jarak detikcom berdiri, sekitar 200 meter dari gudang peluru, tercium bau seperti bau petasan yang dibakar, meski tidak persis.

Lokasi persis Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) itu ada di Kampung Parung Pinang, RT 01/RW 11, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor. Oleh pihak TNI, kepolisian, pemadam kebakaran, hingga perangkat masyarakat, warga setempat kini sedang dievakuasi menjauh dari lokasi gudang peluru yang terbakar.

(eva/eva)

Membagikan
Exit mobile version