Selasa, Oktober 1


Jakarta

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya pun mengaku tidak sabar untuk membela Timnas Indonesia.

Kedua pemain diambil sumpahnya di Kedubes RI di Brussels, Belgia, Senin (30/9/2024). Proses selanjutnya yang harus dijalani adalah perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Jika sudah pindah asosiasi, maka PSSI akan gerak cepat untuk mendaftarkan kedua pemain untuk lanjutan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan dijamu Bahrain pada 10 Oktober, lalu dijamu China pada 15 Oktober.


“Pak Erick Thohir, saya siap untuk Indonesia. Saya bangga bermain untuk Indonesia. Dan saya senang bisa berada di sini Terima kasih. Terima kasih atas dukungannya Indonesia,” kata Hilgers di akun Timnas Indonesia.

“Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya tidak sabar, sampai jumpa di sana. Saya cinta Indonesia. Terima kasih Indonesia,” ujar Eliano Reijnders.

Kepastian Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bergabung ke Timnas Indonesia akan diketahui pada 3 Oktober. Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji sebelumnya mengungkapkan kalau 3 Oktober adalah deadline pendaftaran pemain.

“Terakhir tanggal 3 Oktober,” kata Sumardji saat dikonfirmasi detikSport bulan lalu.

Simak Video: Sah! DPR Setujui Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

[Gambas:Video 20detik]

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version