Kamis, Oktober 3


Jakarta

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dalam tubuh Timnas Indonesia diharapkan dapat membantu skuad Shin Tae-yong secara khusus dalam dua laga tandang bulan Oktober ini.

Seperti diketahui, Hilgers dan Reijnders sudah menambah kekuatan Skuad Garuda. Harapannya, mereka bisa ikut membantu Timnas Indonesia unjuk gigi di pentas internasional.

Salah satunya, dan ajang terdekat, ialah Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan menyambangi Bahrain dan China pada 10 Oktober dan 15 Oktober dalam lanjutan grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Pada dua laga itu, PSSI menargetkan dapat meraih poin-poin berharga yang pada prosesnya diharapkan membantu langkah Timnas Indonesia lolos ke panggung Piala Dunia 2026 di Kanada, Amerika, dan Meksiko. Apalagi kini sudah ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, Timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya Kamis (3/10/2024).

Erick menuturkan, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

“Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti,” ujarnya.

Saat ini, Jay Idzes cs untuk sementara menempati posisi keempat klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0. Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan Cina berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi.

“Ketika Timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan China nanti,” kata Erick.

Saksikan Live DetikSore:

(mcy/krs)

Membagikan
Exit mobile version