Kamis, September 19


Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melaksanakan peletakan batu pertama penataan kawasan di Johar Baru. Ia berharap lahan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai edukasi dan hiburan bagi masyarakat.

Pantauan detikcom di Jalan Kramat Raya Baru Blok F1/290, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Selasa (17/9/2024), Heru Budi, yang mengenakan baju batik cokelat, disambut oleh masyarakat yang sudah menunggu.

Heru tampak didampingi oleh Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta Suharini Eliawati, serta Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Dalam kesempatannya itu, Heru berharap lahan sebesar 968 meter persegi itu dapat dimanfaatkan sebagai edukasi dan hiburan bagi masyarakat.


“Hari ini kita berada di Johar Baru, di mana dilakukan revitalisasi aset pemda seluas 968 meter persegi, yang tadinya ada pedagang, dan pedagang tersebut telah direlokasi,” kata Heru.

“Kita lihat di sini ada resapan air, ada tanaman pohon dan ke depan semoga ini bisa dimanfaatkan masyarakat, untuk olahraga, bermain anak-anak, hiburan, edukasi, dan urban farming,” lanjutnya.

Heru pun menargetkan, lahan terbuka hijau itu dapat selesai dan digunakan masyarakat pada Desember mendatang. Saat ini, pihaknya juga sedang berupaya untuk menggunakan lahan-lahan di gedung perkantoran dan pemda untuk digunakan sebagai lahan urban farming.

“Desember sudah selesai dan semaksimal mungkin setiap gedung kantor dan gedung pemda, dimanfaatkan. Berikut juga lahan seperti ini bisa. Ya untuk edukasi masyarakat, anak-anak sekolah dan membiasakan kita bisa bercocok tanam,” ucapnya.

“Tadi yang saya sampaikan kebutuhan sayur mayur minimal ya, cabai segala macam kebutuhan dirinya bisa terselesaikan, tadi saya juga minta Dirut Dharma Jaya, lahannya masih luas di Jakarta Timur untuk bisa melakukan urban farming juga,” pungkasnya.

(bel/isa)

Membagikan
Exit mobile version