Senin, Oktober 7


Lombok Tengah

Kejadian heboh dua bule terekam kamera sedang berhubungan seksual di pantai Kuta Mandalika membuat Polres Lombok Tengah kesulitan untuk mengungkapnya. Kenapa?

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus dugaan dua bule berhubungan seks di Pantai Kuta Mandalika. Polisi merasa kesulitan mengusut kasus itu, karena dua WNA yang menjadi pemeran dalam video mesum itu sulit untuk dikenali.

Kasi Humas Polres Lombok Tengah, Iptu Lalu Brata Kusnadi mengungkapkan, petugas telah mendatangi lokasi yang menjadi tempat dua turis asing itu berbuat mesum.


“Terkait dengan postingan salah satu warga yang memvideokan pasangan yang diduga WNA itu, anggota kami dari Opsnal Satreskrim Polres Lombok Tengah mengecek lokasi kejadian,” kata Brata, Kamis (3/10/2024).

Hanya saja, sampai saat ini penyidik kesulitan mencari pemilik akun yang pertama kali menyebarkan video itu. Polisi juga kesulitan mengenali dua WNA mesum dalam video.

“Kami juga masih mencari informasi (pemilik akun) agar bisa mencari tahu atau mengenal wajah dari WNA itu untuk menjadi dasar kami mencari tahu di mana ia tinggal dan lainnya,” ujarnya.

“Yang upload ini kami belum tahu. Orang lokal atau luar daerah atau orang WNA juga. Ini masih diselidiki oleh teman-teman dari Unit Tipiter,” imbuhnya.

Polres Lombok Tengah sangat mengatensi kejadian tersebut. Brata mengatakan perbuatan itu sangat bertentangan dengan norma-norma yang dipercayai oleh masyarakat Lombok.

“Kalau benar itu terjadi itu sangat mencoreng nama baik daerah kita. Itu bertentangan dengan budaya dan agama kita yang ada di sini,” tegas Brata.

Sebelumnya, video yang merekam sejoli yang diduga warga negara asing (WNA) berhubungan seks di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu viral di media sosial.

Dari video yang beredar, terlihat dua bule tersebut dalam kondisi telanjang bulat sedang berhubungan seks di bibir pantai. Tak ada orang lain di pantai itu.

Suasana di ujung pantai itu sangat sepi. Narasi yang beredar menyebutkan sejoli mesum itu adalah turis asing. Tak ada informasi kapan video itu direkam, dan lokasi tepatnya di mana.

Namun warga meyakini lokasinya berada di Pantai Kuta Mandalika, Lombok, karena topografinya yang khas. Pada video juga terlihat Sirkuit Mandalika di kejauhan.

——

Artikel ini telah naik di detikBali.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version