Rabu, Oktober 2


Jakarta

Honda masih berjuang keras untuk tembus di jajaran pabrikan terdepan MotoGP. Sejak ditinggal Marc Marquez, akhirnya Honda bisa tembus 10 besar, tepatnya saat MotoGP Mandalika 2024.

Prestasi terbaik Honda musim ini ditorehkan oleh pebalap satelit LCR Honda, Johann Zarco. Dia finis ke-9 dalam balapan MotoGP Mandalika 2024.

Honda terakhir kali masuk 10 besar saat MotoGP Thailand 2023. Saat itu Marc Marquez yang masih membela tim pabrikan Honda berhasil finis keenam.


Sejak ditinggal Marc Marquez pada akhir musim 2023, Honda kesulitan tembus 10 besar. Torehan terbaik dua rider pabrikan Honda terjadi di MotoGP Emilia Romagna, Joan Mir ke-11 dan Luca Marini ke-12.

Setelah balapan melewati 14 seri MotoGP 2024, Johann Zarco yang notabenenya pebalap satelit berhasil finis 10 besar di MotoGP Mandalika. Sementara itu, rider pabrikan Honda, Luca Marini dan Joan Mir tidak menuntaskan balapan.

MotoGP Mandalika menjadi balapan dramatis dalam kalender balap 2024. Total 9 pebalap gagal finis, termasuk dua bersaudara Alex Marquez dan Marc Marquez.

Zarco menyelesaikan balapan 15,151 detik lebih lambat dari pemenang, pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin yang bisa mencatatkan waktu 41 menit 4,389 detik.

“Saya bahagia. Kami kehilangan waktu di saat start. Kami tahu itu dan kami tidak bisa melakukan apa pun di saat itu,” kata Zarco dikutip dari Crash.

“Lalu, saya melihat Jack dan (Vinales) bersaing sengit. Saya bisa lebih dekat dengan mereka di tikungan 3, tapi saya mempunyai firasat agar bisa lebih hati-hati.”

“Saat mereka semua kecelakaan, saya bilang ‘Oke, saya mempunyai keuntungan ini. Mencoba untuk mengejar grup di depan saya,” kata dia menambahkan.

(riar/rgr)

Membagikan
Exit mobile version