Senin, September 16


Jakarta

Pebalap Pramac Racing asal Spanyol, Jorge Martin finis pertama di Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Sabtu (7/9). Sementara Francesco Bagnaia di peringkat kedua dan Marc Marquez di urutan kelima!

Ketika lampu start menyala, Jorge Martin langsung tancap gas dan merangsek ke urutan pertama. Dia dibuntuti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli selama putaran pertama.

Marc Marquez yang tampil impresif pekan lalu masih ‘terjebak’ di urutan kedelapan hingga putaran ketiga. Pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut kesulitan menyalip Jack Miller yang berada persis di depannya.


Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024. Foto: Getty Images/Josef Bollwein

Nasib sial menimpa dua pebalap VR46 Racing Team, yakni Fabio Diggia dan Marco Bezzecchi yang sama-sama jatuh di awal perlombaan. Padahal, keduanya cukup dijagokan dalam balapan jangka pendek tersebut.

Memasuki lima putaran akhir, Marquez mulai ‘menggila’. Dia mampu menyalip Jack Miller dan Brad Binder sekaligus. Pebalap Gresini Racing tersebut masuk ke urutan keenam dan mengancam posisi Pedro Acosta di depannya.

Bahkan, ketika putaran akhir atau last lap, Marquez membuat kejutan dengan menyalip Pedro Acosta menjelang tikungan pamungkas. Dia akhirnya mampu finis di peringkat kelima.

Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024. Foto: Anadolu via Getty Images/Anadolu

Sementara di barisan terdepan sama sekali tak ada perubahan. Martin tetap juara, sedangkan Bagnaia kedua dan Morbidelli ketiga.

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP San Marino 2024

  1. Jorge Martin
  2. Francesco Bagnaia
  3. Franco Morbidelli
  4. Enea Bastianini
  5. Marc Marquez
  6. Pedro Acosta
  7. Brad Binder
  8. Jack Miller
  9. Fabio Quartararo
  10. Alex Marquez
  11. Maverick Vinales
  12. Aleix Espargaro
  13. Augusto Fernandez
  14. Johann Zarco
  15. Pol Espargaro
  16. Miguel Oliveira
  17. Raul Fernandez
  18. Luca Marini
  19. Alex Rins
  20. Takaaki Nakagami.

(sfn/lth)

Membagikan
Exit mobile version