Minggu, September 22


Gianyar

Persebaya Surabaya melanjutkan start tak terkalahkan di Liga 1 2024/2025. Bajul Ijo mengatasi PSBS Biak 1-0 pada laga keenam.

PSBS Biak menghadapi Persebaya Surabaya di Stadio I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (22/9/2024) malam WIB. PSBS sempat menekan di awal, tapi Persebaya meredamnya.

Persebaya justru mencuri gol lebih dulu pada menit ke-16. Sundulan Flavio Silva menyambut umpan sepak pojok Francisco Rivera masuk ke gawang.


PSBS balas mengancam pada menit ke-28. Tembakan Salman Alfarid masih bisa ditepis kiper Andhika Ramadhani.

Gantian Persebaya punya peluang lagi tiga menit kemudian. Flavio yang tinggal menghadapi kiper malah menuntaskan situasi dengan terlalu melebar.

Sebuah sundulan dari Beto Goncalves cuma berakhir melenceng dari gawang Persebaya. Babak pertama berakhir.

Sebuah miskoordinasi antara kiper dengan bek Mikael Tata nyaris berbuah fatal untuk Persebaya. Bola dari Williams Lugo gagal ditangkap Andhika karena bertabrakan dengan Tata. Namun Persebaya beruntung masih ada pemain lain menyapu bola di garis.

Persebaya punya peluang pada menit ke-65 saat Bruno Moreira menerima umpan terobosan. Tapi Marckho Sandi Merauje melakukan tekel di saat terakhir untuk mencegahnya menembak.

PSBS mengancam pada menit ke-69. Abel Arganaraz menusuk dari kiri lalu melepaskan tembakan yang masih meluncur tipis ke kanan gawang.

Tekanan lain dari PSBS. Umpan lambung Lugo ditanduk Arganaraz pada menit ke-75, tapi terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper.

Alganaraz kembali meneror pertahanan Persebaya. Sepakan mendatarnya masih bisa ditepis oleh Andhika, lalu diamankan.

Tak ada gol lain tercipta sampai pertandingan usai. Persebaya naik ke posisi teratas Liga 1 dengan 16 poin dari enam laga, sedang PSBS tertahan di posisi 12 dengan enam poin.

(raw/cas)

Membagikan
Exit mobile version