Senin, Oktober 14


Vantaa

Jonatan Christie gagal menjadi juara Arctic Open 2024. Ia dikalahkan Chou Tien Chen di final dengan skor 18-21, 17-21.

Bermain di Energi Areena, Vantaa, Finlandia, Minggu (13/10/2024) waktu setempat, duel Chou Tien Chen vs Jojo berjalan ketat. Kedua unggulan tunggal putra ini saling rebutan poin.

Sejak awal, Jojo bisa mengimbangi lawan asal Taiwan itu. Chou Tien Chen sempat memimpin 6-2, namun Jojo yang merebut interval 11-10.


Selepas jeda, Tien Chen bangkit dan menyalip poin Jojo menjadi 14-12. Unggulan ke-7 itu kemudian menjaga konsistensinya hingga akhir, dan merebut kemenangan 21-18 pada gim pertama.

Di gim kedua, Jonatan Christie coba bermain lebih tenang. Hasilnya, keunggulan 6-1 sempat diraih tunggal Indonesia lewat permainannya.

Tien Chen kemudian mengejarnya, dan merebut poin demi poin untuk mengejar ketertinggalannya. Juara Thailand Master itu sempat tertinggal 8-11, namun bisa mengejar selepas istirahat.

Tien Chen sempat memaksakan skor 14-14. Dari situ, kedua pebulutangkis beradu permainan dan saling memepet poin satu sama lain.

Keputusan umpire sempat kontroversial di poin-poin akhir. Umpire sempat memberi poin kepada Chou Tie Chen, saat menganggap Jojo melakukan foul dengan raketnya melebihi net. Padahal dalam tayangan ulang, terlihat kok tidak terpukul.

Satu poin itu membuat Chou Tien Chen unggul dan di atas angin. Akhirnya, tunggal Taiwan menutup laga dengan kemenangan 21-17. Smash kerasnya mengakhiri permainan dan mengalahkan Jonatan Christie di final Arctic Open 2024.

(yna/nds)

Membagikan
Exit mobile version