Senin, Oktober 21

Jakarta

Aktris Irish Bella resmi menikah dengan seorang laki-laki asal Labuhan Haji Barat, Aceh, bernama Haldy Sabri. Pencarian tentang siapa suami baru Irish Bella masih deras trafiknya di internet.

Yang paling santer adalah soal pekerjaan Haldy Sabri. Suami Irish Bella Haldy Sabri ternyata merupakan pengusaha yang punya banyak unit bisnis, disebut-sebut termasuk HAS Creative.

Di YouTube, kanal HAS Creative tembus 3,6 juta subscribers. Dalam kolom deskripsinya tertulis bahwa HAS Creative merupakan sebuah media digital. Ada beberapa program yang dibuat seperti Podcast Warung Kopi (PWK), The HasTag, hingga Mamat Keliling (Maling).


Channel ini sudah mengunggah sebanyak 495 video. Video pertamanya diupload tiga tahun lalu dengan judul ‘THE HASTAG – MANA YANG LEBIH MACHO? ALDI TAHER ATAU MEMBER BTS?’. Videonya ditonton lebih dari 100.000 kali.

Sementara itu, untuk video popular HAS Creative kebanyakan berasal dari program PWK yang dulunya dibawakan oleh Praz Teguh. Penontonnya sampai jutaan. Paling ramai adalah episode ‘PWK – JADI REBUTAN COWOK PAS SMA, ECA AURA DITUDUH REBUT PACAR ORANG SAMPE DIBAWA KE PSIKOLOG!’ yang ditonton 12 juta kali.

HAS Creative didirikan pada 4 Mei 2021 di Jakarta. Mereka berfokus pada pembuatan konten hiburan dan edukasi dengan target audiens milenial dan Gen Z.

Mengintip laman Social Blade, penghasilan dari kanal ini menyentuh kisaran USD 1.500 – USD 24.100 per bulannya atau sekitar Rp 23 juta hingga 372,9 juta. Ini baru dari videonya saja, belum dari iklan atau bentuk kerja sama lain. Angka ini bisa jauh lebih besar, sebab ini hanyalah perkiraan.

Dalam 30 hari terakhir, Social Blade mencatat 6 juta lebih penonton di channel HAS Creative.

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version