Senin, Oktober 21


Jakarta

Sutradara Harris Cinnamon siap menghadirkan karya terbaru yang berbeda. Didapuk menggarap film horor berjudul Cristine (Tidak Seperti Yang Kamu Lihat), ia meminta penikmat film bersiap dengan kejutan tak ada jumpscare.

Dalam film itu, Harris Cinnamon memberi mandat kepada Septian Dwi Cahyo dan Nova Eliza sebagai pemeran utama. Cristine (Tidak Seperti Yang Kamu Lihat) turut diramaikan dengan artis lainnya, seperti Yusuf Mahardika, Agnes Naomi, Zoe Levana, Jasmine Elfira, dan lainnya.

Pria yang namanya mencuat lewat tayangan horor terkenal Gentayangan: Mistery Of Uka-uka dan Uka-uka The Movie: Nini Tulang itu menyebut film terbarunya akan meneror kejiwaan. Ia mau mengambil tawaran itu karena berbeda dari yang lain.


“Kalau penonton mencari hantu yang menakutkan akan kecewa, tapi sebaliknya akan meresapi bahwa film horor ini beda dari film horor kebanyakan. Karena itulah saya menggarapnya,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (21/10/2024).

Harris Cinnamon menyebut dalam Cristine (Tidak Seperti Yang Kamu Lihat) akan tersaji horor terang. Film itu sendiri diproduseri oleh Raden Ahmad Afandi dari Arci Film Company.


“Saya tidak mau terjebak dengan film horor kebanyakan, fokus pada unsur keseraman dan menakutkan. Saya ingin beda, berkreasi dengan sesatu yang baru, horor terang bukan dark horor. Jadi lebih menekankan pada tekanan emosional dan psikologinya,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria berdarah Palembang itu tak mau setengah-setengah untuk menyajikan jenis horor yang beda. Lokasi syutingnya pun dikatakan terbilang belum pernah dijamah oleh sineas.

“15 hari syuting selesai di kawasan perkebunan salak Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Alasan mengambil lokasi syuting di Banjarnegara, karena masih perawan dari sentuhan orang film. Masyarakat setempat sangat antusias membantu kelancaran syuting, bahkan kami sampai dimasakin,” ujarnya.

Cristine (Tidak Seperti Yang Kamu Lihat) akan mengisahkan sebuah keluarga Wijaya (Septian Dwi Cahyo) dan istrinya, Nyimas (Nova Eliza), yang awalnya hidup tenang hingga kemudian diganggu oleh hadirnya Jin Rabak yang bersemayam di tubuh anaknya, Cristine (Jasmine Elfira). Ada dua jiwa dalam satu badan manusia dan jin. Filmnya tinggal tunggu jadwal tayang.

(mau/wes)

Membagikan
Exit mobile version