Rabu, September 25


Lampung Barat

Seorang petani di Lampung jadi korban Harimau Sumatera. Ia dimangsa, bagian tubuhnya terpisah-pisah. Perubahan perilaku Harimau diduga jadi penyebabnya.

Seorang petani bernama Karim Yulianto (46) ditemukan tewas di kebunnya di Kecamatan Suoh, Lampung Barat. Petani ini meregang nyawa setelah diserang seekor harimau Sumatera pada Sabtu (21/9) malam.

Pada saat ditemukan, tubuhnya sudah tidak utuh. Polisi menyatakan kaki kanan serta tempurung kepala belakang korban hilang.


Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik mengatakan Karim sebelumnya dinyatakan hilang setelah pamit untuk berkebun.

“Seorang petani meninggal dunia di kebunnya yang berada di kawasan hutan TNBBS. Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, serta luka-luka yang dialami, korban atas nama Karim meninggal dunia setelah diserang oleh seekor harimau,” katanya, Minggu (22/9/2024).

Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Inf Rinto Wijaya menambahkan, dari hasil pengamatan, ada dugaan perubahan perilaku Harimau sehingga menjadi lebih agresif.

“Harimau ini kami menduga mengalami perubahan prilaku sehingga memangsa manusia,” ucap dia.

Langkah saat ini adalah untuk segera menangkap harimau tersebut. Rinto menyampaikan akan segera membentuk satgas penangan konflik harimau Sumatera.

“Saat ini kami masih berkoordinasi dengan semua pihak dan akan kembali membentuk Satgas dengan TNBBS, Kepolisian, pemda dan masyarakat,” tandasnya.

——-

Artikel ini telah naik di detikSumbagsel.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version