Rabu, Oktober 2


Jakarta

Polda Metro Jaya menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2024. Polda Metro mengajak jajaran untuk memedomani nilai Pancasila dalam menjalankan tugas.

Upacara digelar di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (1/10/2024) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Irwasda Kombes Nurcholis mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto. Turut hadir di lokasi sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan simbol dari kesetiaan bangsa Indonesia terhadap Pancasila sebagai dasar negara.


“Hari ini Polda Metro Jaya menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Di mana sejarah masa lalu pernah terjadi pengkhianatan terhadap Pancasila oleh Gerakan 30 September. Dan sampai saat ini Pancasila masih tetap menunjukkan kekuatan dan kesaktiannya, sehingga ini kita peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila,” kata Ade Ary kepada wartawan, Selasa (1/10/2024).

Ade Ary mengatakan, nilai-nilai Pancasila harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Implementasi nilai Pancasila membuat masyarakat paham akan keberagamaan.

“Pancasila merupakan ideologi yang harus kita pahami, kita hayati, dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kita akan menjadi bangsa Indonesia yang mampu memahami Pancasila, mampu memahami kebhinnekaan dalam keberagaman, dan mampu menjadi warga negara Republik Indonesia yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ade Ary mengajak seluruh personel untuk menjalankan tugasnya sesuai nilai-nilai yang tertuang dalam Pancasila. Dia mengimbau anggota menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika di tengah masyarakat

“Tentunya peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen refleksi bagi kita semua, terutama dalam mengemban tugas menjaga keamanan, ketertiban, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Nilai-nilai Pancasila harus terus hidup dalam setiap tindakan kita,” pungkasnya.

Simak juga Video ‘Hari Kesaktian Pancasila dari G30S PKI’:

[Gambas:Video 20detik]

(wnv/jbr)

Membagikan
Exit mobile version