Jumat, Oktober 4


Jakarta

Memeriahkan Hari Batik Nasional, kafe ini menawarkan sensasi afternoon tea sambil mengikuti kelas batik dari merek legendaris. Seru dan asyik!

Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang sangat berharga. Batik juga sudah menjadi identitas kuat bagi bangsa Indonesia dan telah diakui oleh UNESCO.

Pengakuan tersebut diberikan pada tahun 2009, tepatnya di tanggal 2 Oktober. Karenanya setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional.


Untuk menyemarakkan Hari Batik Nasional tersebut, Sari Delicatessen and Cafe di Sari Pacific Jakarta mengadakan afternoon tea bertajuk ‘Celebration of Heritage Batik & Tea’.

Sari Delicatessen and Cafe berkolaborasi dengan Batik Warisan, merek premium batik tulis Pekalongan. Para tamu yang hadir pun berkesempatan mengikuti kelas batik di sana.

Hari Batik Nasional, Menikmati Afternoon Tea Sambil Membatik Foto: detikcom/Riska Fitria

Kolaborasi ini diharapkan dapat mempertahankan batik tulis. Mengingat pengrajin canting atau alat yang digunakan untuk untuk melukis batik sudah hampir punah.

Sambil membatik menggunakan canting, juga bisa sekaligus menikmati afternoon tea. Paket afternoon tea ini disuguhkan dengan dua varian kudapan, yakni manis dan gurih.

Untuk yang gurih ada dua bagian. Pertama bagian A Deli-Bento berisi Pesto Croquet with Harissa Dips yang renyah dengan isian pesto yang gurih dengan aroma balsamic yang segar.

Selain itu, ada Smoked Salmon Profiterole, Devilla Eggs, Bruschetta a la Caprese, Chicken Sandwich, dan Beef Sando Sandwich yang renyah di luar dan juicy di dalam.

Karena di dalamnya menggunakan daging bagian striploin. Tak kalah menarik bagian A Deli of Rustic yang berisi Spiral Beef Sausage dari sosis homemade.

Hari Batik Nasional, Menikmati Afternoon Tea Sambil Membatik Foto: detikcom/Riska Fitria

Selain itu juga ada Chicken Wing yang renyah dengan balutan tepung yang tipis dan juicy pada daging ayamnya. Makan chicken wings di sini enak dicocol dengan saus sambal.

Untuk varian manis A Trio Tiar of Sweetness hadir dalam 8 kudapan. Scone dengan selai dan butter hingga Tiramisu in cup yang beraroma kopi bisa kamu nikmati.

Opera Green Tea yang lembut punya rasa yang manis dengan sentuhan pahit green tea yang khas. Selain itu, ada Hazelnut Eclairs, Cheesecake, Mix Berry Tartlet, Macaroon, dan Strawberry with Whipped Cream.

Kudapan manis dan gurih tersebut bisa dinikmati dengan pilihan kopi dan teh. Untuk paket afternoon tea di Sari Delicatessen and Cafe dibanderol Rp 333.333 per dua orang dan dapat dinikmati mulai pukul 14:00-17:00.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version