
Jakarta –
Honda Vision 110 telah meluncur di Vietnam. Skuter matik (skutik) sekelas Honda BeAT tersebut menawarkan sejumlah kelebihan, mulai dari fiturnya yang berlimpah hingga mesinnya yang irit bahan bakar.
Disitat dari Greatbiker, Rabu (26/2), Honda Vision 110 dibanderol 36,6 juta VND atau sekira Rp 23,4 juta. Kendaraan tersebut menggunakan mesin yang kurang lebih sama seperti Honda BeAT di Indonesia.
Honda Vision 110 menggendong mesin eSP berkapasitas 109cc dengan teknologi PGM-FI. Pembekalan itu membuat motor mampu menghasilkan tenaga 8,8 dk dan torsi 9,2 Nm.
Honda Vision 110. Foto: Doc. Honda Vietnam.
|
Menurut laman Honda News, skutik tersebut punya konsumsi BBM yang terbilang irit, yakni 54,5 km/liter. Sementara kapasitas tangkinya sekira 5 liter. Maka, dalam kondisi penuh atau full tank, Honda Vision 110 bisa dipakai untuk menempuh perjalanan 272 km.
Namun, perlu dicatat, angkanya bisa dipengaruhi banyak faktor, mulai dari bobot pengendara, gaya berkendara hingga lintasan yang dilalui.
Mengenal Honda Vision 110
Honda Vision 110 baru mengalami sejumlah pembaruan dibandingkan model sebelumnya. Kendaraan tersebut mengusung desain klasik khas skutik yang dipasarkan di kawasan Vietnam dan Thailand. Dimesinya kompak dengan lekukan-lekukan yang agresif.
|
Pabrikan meletakkan lampu utama atau headlamp di bagian kepala kendaraan. Sementara sepasang seinnya ditaruh agak ke bawah dengan model yang memanjang. Kemudian bagian belakang atau ekornya juga tak kalah menarik.
Secara umum, sama seperti Honda BeAT yang dijual di Indonesia, Honda Vision 110 dirancang nyaman untuk mobilitas harian. Kendaraan tersebut punya riding position atau posisi duduk yang benar-benar relaks.
Honda Vision 110 juga menggunakan rangka yang sama seperti Honda BeAT, yakni Enhanced Smart Architecrure Frame atau ESAF yang diklaim nyaman untuk penggunaan harian. Sementara kompartemennya terbilang lega untuk menyimpan helm half-face dan barang bawaan lain.
Sedangkan untuk fiturnya tak berbeda jauh dari skutik entry level milik Honda lainnya, mulai dari panel instrumen semi-digital, sistem nirkunci pintar atau keyless, dan soket pengisian daya ponsel. Sayangnya, pencahayaannya masih halogen alias belum LED.
(sfn/dry)