Jumat, Oktober 18


Jakarta

Toyota GR Corolla sudah diperkenalkan sejak pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023. Harga mobil itu diprediksi bakal lebih mahal dari GR Yaris.

“Target mudah-mudahan bulan ini kita akan umumkan harganya. Pada saat itu akan formal SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

GR Corolla ini bukan dari basis mobil sedan Corolla Altis, ataupun SUV Corolla Cross seperti yang dijual di Indonesia. Mobil ini merupakan hatchback dengan aura sporty yang kental.


Kehadiran GR Corolla ini untuk memikat para pecinta motorsport di Tanah Air. Sudah berapa banyak orang Indonesia yang kepincut?

“Belum ada SPK, karena baru pre booking. Yang sudah masuk listing ke kita sekitar 50 konsumen. Tapi ini belum ada SPK, betul (baru prospek),” lanjut Anton.

Toyota mulai membuka pre-book untuk GR Corolla sejak pameran Indonesia International Motor Show 2024. Kala itu harga GR Corolla diestimasi mencapai Rp 1,3 miliar.

Secara spesifikasi GR Corolla dibangun di atas platform TNGA-C Toyota, dengan penguatan bingkai yang dikembangkan khusus untuk GR Corolla oleh Gazoo Racing di pabrik Toyota Motomachi, Jepang.

Masuk ke dalam sektor dapur pacu, GR Corolladitenagai oleh mesin bensin tiga silinder G16E-GTS 1.6 liter turbocharged yang sama dengan yang ditemukan di GR Yaris.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan (dengan auto rev-matching) dan sistem penggerak semua roda GR-Four dengan opsi tiga mode; Normal, Sport, dan Track. Performa gahar itu memungkinkan GR Corolla melesat dari titik 0-100 km/jam hanya dalam 5,5 detik.

Di atas kertas, mobil ini bisa memuntahkan tenaga 300 PS dan torsi 370 Nm. Sebagai perbandingan, mesin GR Yaris ‘hanya’ memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Simak Video “Tampilan GR Corolla Makin Sangar dan Sporty, Ini Penampakannya
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version