Jumat, Oktober 11


Jakarta

Chery meluncurkan amunisi baru Tiggo 8 di Indonesia. Model baru ini digadang-gadang bisa mendongkrak daya gedor penjualan Chery yang belum menyentuh angka 1.000 unit.

Belum dua tahun Chery melakukan penjualan di Indonesia. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) 2023, Chery tahun lalu berhasil mendistribusikan 4.099 unit. Ini menempatkan Chery di posisi 13 merek terlaris di Indonesia.

Kemudian sepanjang Januari-September 2024 Chery berada di posisi 12. Mereka sudah mendistribusikan 6.190 unit, penjualannya belum 1.000 unit per bulan. Paling tinggi mencapai 968 unit pada Mei 2024.


“Volume Indonesia (pasar) domestik dalam negeri tahun ini bisa lewat seribu sebulan,” kata Assistant President Director Chery Sales Indonesia, Zeng Shuo.

Chery Tiggo 8 hadir untuk menjadi alternatif baru di pasar SUV Indonesia.

Chery Tiggo 8 hadir dalam dua varian. Tapi kedua varian itu harganya tak sampai Rp 400 juta.

Budi Darmawan, Direktur Penjualan PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan kehadiran Tiggo 8 menjadi alternatif baru di pasar SUV Indonesia.

“Kami tidak ada istilah merusak pasar, alternatif, lebih reasonable buat konsumen,” kata Budi

Tiggo 8 bisa menjadi opsi yang menarik bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki mobil SUV 7-Seater, namun dengan mesin yang kompak.

Di atas kertas Chery Tiggo 8 menggunakan jantung pacu 1.600 cc, turbo, yang bisa menghasilkan tenaga 185 PS dan torsi 290 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi 7 percepatan DCT. Chery mengklaim kecepatan mobil ini bisa mencapai kecepatan tertinggi 200 km per jam.

Diketahui Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max memakai mesin jumbo 2.000 cc, turbo, sedang Chery Tiggo 8 memakai mesin yang kapasitasnya lebih kompak, yakni 1.600 cc, turbo. Mesin Tiggo 8 ini sama seperti mesin yang digunakan di model Chery Omoda 5 GT.

Chery Tiggo 8 hadir dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan. Mulai dari panoramic sunroof, Camera 360 HD, layar 12,3 + 10,25, 8 LCD AC juga platform T1X.

Kendati menjadi mobil paling murah dari Tiggo 8 series, mobil ini dijejali banyak fitur-fitur kekinian, seperti kamera 360 derajat, panoramic sunroof, termasuk Advanced Driving Assistant System (ADAS) dengan 9 fungsi antara lain ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), dan IHC (Intelligent High Beam Control). Fitur ini tersemat untuk varian Tiggo 8 Premium.

Selain itu, 6 airbag (dua front airbag, dua front side airbag, dan dua side curtain airbag) serta Isofix untuk memberikan keamanan dalam perjalanan bersama anak.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version