Kamis, Oktober 10


Jakarta

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Arif Kusumo merespons soal harga tiket pertandingan Timnas Indonesia yang dinilai terlampau mahal oleh anggota Komisi II DPR Rezka Oktoberia. Rakhmadi menyebut harga sewa Stadion Utama GBK untuk pertandingan olahraga senilai Rp 500 juta.

“Kalau untuk harganya, contoh untuk PSSI, tarif olahraga itu kalau tidak salah di Rp 500 juta,” kata Rakhmadi seusai rapat dengan Komisi II DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Rakhmadi mengatakan ada dua jenis tarif sewa GBK. Dia mengatakan pengelola GBK tidak mengurusi harga tiket yang dijual untuk pertandingan.


“Dan kalau untuk pertandingan, kita juga membuat dua tarif, tarif komersial dan tarif olahraga. Khusus untuk cabor-cabor, kita mengenakan tarif itu tarif olahraga. Nah, mengenai harga yang mereka jual, itu sepenuhnya ada di pihak penyelenggara dari PSSI sendiri,” kata Rakhmadi.

“Kami tidak berikut dari penjualan tiketnya. Jadi bisa dipertanyakan kepada teman-teman PSSI,” sambungnya.

Dia menilai PSSI sebaiknya melakukan pengolahan yang lebih baik terkait harga tiket. Dia menyerahkan urusan harga tiket kepada panitia penyelenggara.

“Oh, mengenai harga, monggo bisa ditanyain sama teman-teman PSSI karena kebijakan ada di mereka, juga mungkin ini penilaian saya PSSI pastinya perlu juga pengolahan yang lebih baik dalam arti mereka memiliki banyak kegiatan-kegiatan yang banyak tapi lebih pastinya bisa ditanya langsung terhadap panitia pelaksananya,” ujarnya.

Legislator Demokrat, Rezka, sebelumnya menanyakan tarif tiket yang mahal kepada pihak Setneg yang hadir dalam rapat dengar pendapat bersama Setneg, Setkab, KSP, dan BPIP di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6). Rezka mencolek PPKGBK yang merupakan badan layanan umum di bawah satuan kerja Kemensetneg.

“Saya ini pencinta sepakbola. Saya yakin di sini Bapak/Ibu dan masyarakat Indonesia saat ini sangat cinta terhadap timnas kita Indonesia, tim bola. Saya bukan pemain, Pak, tapi saya pencinta olahraga sepakbola,” kata Rezka.

“PPK Gelora Bung Karno, saya mau bertanya, Pak, ini untuk cost atau biaya sewa dari kita untuk timnas kita bertanding secara resmi itu anggarannya atau biaya berapa ya, Pak? Karena, kenapa tiket untuk nonton bola timnas kita di GBK itu harganya sangat mahal?” ujarnya menambahkan.

Lihat juga Video ‘Indonesia vs Filipina: STY Minta Garuda Fokus Sebelum Pertandingan’:

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/haf)

Membagikan
Exit mobile version