Jumat, September 27


Jakarta

PT Neta Auto Indonesia (NAI) resmi mengumumkan harga SUV listrik terbarunya, Neta X. Neta X dijual dengan harga kompetitif, mulai Rp 428 juta untuk varian termurahnya.

“Hari ini kami membawa Neta X ke pasar Indonesia. Mobil ini mengombinasikan desain stylish dan teknologi dalam satu bodi. Di China, mobil ini menjadi tulang punggung penjualan dan di Thailand ada ribuan pemesanan yang belum diantar ke konsumen. Kami percaya Neta X bisa dijadikan pilihan pertama masyarakat,” ujar Vice President of Neta Auto Overseas Alan Zhou di Hutan Kota by Plataran, Jakarta Pusat, Jumat (27/9).

Alan mengatakan SUV Neta X yang dijual di Indonesia bakal diproduksi secara lokal. Neta X dirakit secara lokal melalui skema completely knock down (CKD) di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor (HIM). Sementara baterainya dipasok oleh Gotion yang juga sudah diproduksi secara lokal di Indonesia.


“Dari produksi sampai penjualan dan juga servis, kami ingin semua dari Indonesia dan untuk Indonesia, sehingga bisa memberikan pengalaman terbaik buat konsumen,” tambah Alan.

SebagI informasi, Neta X memiliki dimensi panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm dan tinggi 1.628 mm, dengan sumbu roda 2.770 mm. Dimensi tersebut sedikit lebih besar ketimbang Corolla Cross dan BYD Atto 3.

Mobil asal China itu menggunakan motor listrik dengan tenaga 160 dk, torsi 201 Nm, dan kecepatan maksimum 150 km/jam. Sementara baterainya pakai lithium ferro-phosphate (LFP) 63,56 kWh dan bisa menempuh jarak hingga 480 km (NEDC) dalam satu kali pengecasan penuh.

Neta X sudah bisa diisi ulang dayanya dengan pengecasan cepat (DC Charging) yang colokannya sudah tersebar banyak, type 2 CCS2 dengan pengisian 30-80% dalam 30 menit. Ada juga opsi pengisian AC charging yang tentunya lebih lama.

Neta X juga sudah menggunakan ADAS dengan 16 fitur keamanan, yakni Forward Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assistance(ICA), High Beam Assist (HBA), termasuk Traffic Sign Recognition (TSR).

Harga Neta X

Lalu ada Around View Monitoring(AVM), Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Detection (BSD), Lane Departure Warning (LDW), Driver Monitoring System (DMS), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Emergency Lane Keep System (ELKS), Transparent Vehicle Chassis (TVC) dan Reversing Camera Dynamic Guide Lines.

Selain itu juga ada enam airbag yang terletak di depan dan bagian samping. Dan mobil ini tentunya sudah memiliki fitur V2L, intelligent connection, juga aplikasi Neta Auto App untuk menghubungkan mobil dengan pengendaranya.

Neta X ditawarkan dalam dua varian, yakni 500 Elite dan 500 Supreme. Varian Elite 500 dibanderol Rp 428.000.000 dan varian 500 Supreme dibanderol Rp 448.000.000.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version