Kamis, Oktober 10


Jakarta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan Nmax generasi ketiga, serta fitur sensasi ‘Turbo’. Harga Nmax versi termurah generasi kedua dengan edisi terbaru paling bawah selisih Rp 525 ribu.

“Seperti peristiwa lalu generasi satu dan generasi kedua, Nmax yang ada ini tetap jalan, pasti ada switching dan ini ada gap harga, jadi konsumen masih bisa membeli karena harganya lebih murah sedikit,” ujar Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Saya yakin dalam berjalannya waktu akan terjadi switching,” tambahnya lagi.


Nmax baru hadir dengan desain yang lebih segar serta fitur yang kekinian. Motor ini mengalami upgrade dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat terhadap teknologi canggih. Sebut saja untuk versi “Turbo” bisa mendapat tambahan akselerasi dan deselerasi.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg menjelaskan NMax Turbo mempunyai dua pilihan riding mode yaitu T mode untuk commuting dan S mode untuk mode sport.

T mode digunakan untuk diperkotaan sedangkan S mode bisa digunakan untuk touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

Yamaha Nmax 2024 Foto: (Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)

Mesin terbaru itu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 rpm. Sedangkan pada Yamaha Nmax generasi sebelumnya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 13,9 Nm / 6.500 rpm. Ada kenaikan torsi sekitar 0,3 Nm.

Anton menjelaskan fitur turbo itu bisa didapatkan melalui tombol Y Shift. Fitur ini tidak tersedia pada Nmax Neo dan Neo S.

“Mesin Nmax turbo sudah menggunakan YECVT yang sudah terintegrasikan mesin Bluecore VVA,” ujar Anton.

Berdasarkan pengetesan internal Yamaha, fitur Turbo ini bisa berakselerasi dari titik nol ke 100 meter bisa diraih dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan Nmax versi sebelumnya memakan waktu 7,43 detik.

Nmax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter

Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “Turbo” dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem. Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

Yamaha terbaru varian Turbo paling tertinggi dibekali berbagai fitur kekinian, di antaranya: Y-Connect, Electric Power Outlet, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, dan Spesial TechMax Seat.

Berikut ini perbedaan harga Nmax baru dan Nmax lama:

Nmax 155:

  • Connected ABS Rp 36.300.000
  • S Version Rp 33.175.000
  • Standar Rp 32.175.000

Nmax 155 terbaru:

  • “Turbo” Tech Max Ultimate Rp 45.250.000
  • “Turbo” Tech Max Rp 43.250.000
  • “Turbo” Rp 37.750.000
  • Neo S Version Rp 33.700.000
  • Neo Version Rp 32.700.000

Simak Video “Yamaha Lexi LX 155 Meluncur, Panaskan Pasar Skutik!
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version