Sabtu, September 7


Jakarta

Civic Wonder merupakan sebutan bagi Honda Civic Hatchback generasi ketiga. Di Indonesia, mobil ini diluncurkan pada September 1983 sampai 1987.

Meski telah berusia hampir empat dekade, Civic Wonder masih menjadi favorit sebagian orang. Mobil ini umumnya dicari untuk bernostalgia atau sebagai koleksi untuk menyalurkan hobi otomotif.

Penasaran dengan Honda Civic lawas satu ini? Cari tahu spesifikasi Civic Wonder dan harga bekasnya di tahun 2024 pada uraian berikut.


Spesifikasi Civic Wonder

Dilansir laman Honda Indonesia, Civic Wonder hadir dalam pilihan hatchback tiga pintu dan lima pintu, sedan, maupun wagon.

Sebagai generasi ketiga, mobil ini mengalami perubahan dari model sebelumnya. Civic Wonder diberi dimensi lebih besar sehingga tampak lebih luas..

Dari mesinnya, Civic Wonder tersedia pilihan mesin 1.3L dan 1.5L dengan 4 Silinder SOHC 12-katup 1.300 cc. Transmisinya terdapat manual empat dan lima percepatan, juga otomatis tiga dan empat percepatan.

Untuk suspensinya menjadi fitur unggulan mobil lawas ini. MacPherson Strut disematkan pada suspensi depan dan rear beam untuk belakangnya.

Honda Civic generasi ketiga merilis varian lebih sporty yang dikenal model Si pada 1984. Varian Si dilengkapi dengan mesin lebih kuat yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 120 PS.

Civic Si kemudian memperoleh penyegaran di tahun 1986 dengan fitur Tilt Steering dan Sunroof. Sayangnya, varian ini hanya dipasarkan di Jepang.

Harga Civic Wonder Bekas 2024

Honda Civic generasi ketiga ini tentunya sudah tidak produksi lagi. Kalau tertarik dengan mobil tua ini bisa membeli kondisi second-nya. Ada yang masih orisinil dan telah dimodifikasi.

Harga Civic Wonder bekas bervariasi tergantung tahun produksi, kondisi, dan lokasi dijualnya. Berdasarkan pantauan detikOto dari situs jual beli kendaraan second, harga Honda Civic Wonder bekas di Indonesia pada 2024 berkisar Rp 20 – 69 juta.

Itu dia spesifikasi dan harga Civic Wonder bekas 2024. So, apakah kamu tertarik membeli mobil lawas satu ini?

Simak Video “Tes Lengkap Honda Stylo 160: Skutik Jepang Rasa Eropa
[Gambas:Video 20detik]
(azn/fds)

Membagikan
Exit mobile version