Jumat, Oktober 18


Jakarta

Pengusaha hulu migas memiliki sejumlah harapan kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) terpilih. Sebagaimana diketahui, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indonesian Petroleum Association (IPA) Marjolin Wajong berharap, pemerintahan baru menjalin komunikasi yang baik dengan industri hulu migas. Hal itu supaya investor mau menanamkan modalnya.

Dengan demikian, target produksi minyak dan gas bumi (migas) bisa tercapai.


“Yah kami berharap bahwa pemerintahan yang baru akan bisa tetap meneruskan komunikasi yang baik dengan industri hulu migas sehingga investor akan menggiatkan kegiatan migas sehingga target minyak gas dapat dicapai,” katanya kepada detikcom, Kamis (21/3/2024).

Dia menerangkan, telah banyak perubahan positif dalam 4 tahun ini. Dia mengatakan, mulai banyak investor mengambil wilayah migas baru.

Menurutnya, hal tersebut mesti ditingkatkan. Dia berharap, adanya percepatan dalam hal perizinan.

“Ada banyak perubahan positif dalam 4 tahun ini sehingga mulai banyak investor yang mengambil wilayah migas baru di Indonesia. Nah hal-hal yang harus ditingkatkan adalah fiscal term-nya, dan percepatan permit-permit yang dibutuhkan . Sebagai tambahan , kegiatan penurunan emisi karbon harus menjadi salah satu hal penting dalam diskusi dengan pemerintah,” ungkapnya.

(acd/das)

Membagikan
Exit mobile version