Minggu, Juni 30


Jakarta

Suzuki Swift generasi terbaru telah meluncur di India dan di Jepang. Belum lama ini bahkan muncul Suzuki Swift terbaru di jalanan Indonesia.

Di media sosial heboh Suzuki Swift generasi terbaru melaju di jalanan Indonesia. Dalam narasinya, Suzuki Swift terbaru itu disebutkan sedang melaju di jalanan Cimahi, Jawa Barat.

Dari tampilannya, Suzuki Swift dengan nomor polisi B 1121 PCK itu identik dengan Suzuki Swift yang meluncur di Jepang belum lama ini. Kendaraan perkotaan tersebut lebih canggih dan sporty dibandingkan generasi sebelumnya.


Menurut 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel, mobil yang beredar di Cimahi itu bukan milik PT Suzuki Indomobil Sales. Harold belum bisa berkomentar banyak mengenai kemunculan Swift terbaru.

“Bukan punya kita. Sampai dengan sekarang kita belum bisa berkomentar lebih lanjut,” kata Harold kepada detikOto di Jakarta.

Untuk saat ini, Harold menegaskan pihaknya belum berencana menjual Swift generasi terbaru. Apalagi di segmen hatchback, Suzuki sudah menjual Baleno.

“Kita masih dengan lini produk yang saat ini,” katanya.

“Bukan masalah tidak perlu Swift, lebih tepatnya karena lini product strategy. Jadi kita melihat bahwa Baleno lebih convenient, lebih suitable (lebih cocok) ke market Indonesia. Dan memang terbukti juga penjualan Baleno, Grand Vitara dan S-Presso kan getting better dalam 2-3 bulan terakhir ini,” jelasnya.

Suzuki Swift terbaru telah diluncurkan di India dan di Jepang. Dibandingkan generasi sebelumnya, Suzuki Swift baru benar-benar berubah total. Mobil itu kini punya wajah sporty berkat headlamp atau lampu utama yang lebih tajam, gril dengan pola honeycomb yang tegas, serta lekukan di area bumper yang lebih kekinian.

Suzuki Swift baru menggunakan platform Heartect yang diklaim punya handling baik. Sementara dimensi panjangnya 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Suzuki Swift baru tersedia melalui dua pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid. Sayangnya, pabrikan belum mengungkap detail spesifikasinya. Mereka hanya menyebut, kendaraan akan memakai mesin Z12E 1.200cc bersilinder tiga yang lebih efisien dan bertenaga.

Suzuki Swift baru sudah dibekali fitur canggih seperti layar sentuh hiburan berukuran 9 inch. Sedangkan instrument cluster-nya diganti dengan layar kecil yang berada di area dial analog. Interior kendaraan tersebut turut dihiasi pengatur suhu baru, slot CD, cupholder, soket USB dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto-hold.

Dari segi keselamatan, Suzuki Swift baru dibekali radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja dari rangkaian Suzuki Safety Support ADAS. Selain itu ada juga Dual Sensor Brake Support II, kamera monitor omnidireksional, pemantau titik buta, dan peringatan lalu lintas belakang.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version