
Jakarta –
Pesan makanan via ojek online (ojol) wanita ini malah boncos. Ongkos kirimnya mencapai Rpm 90 ribu padahal lokasi restoran hanya berjarak 1 km dari rumahnya.
Pesan makanan melalui ojol memang jadi solusi karena dianggap lebih praktis. Namun, terkadang ada saja hal-hal yang tidak sejalan, sehingga membuat pelanggan kecewa.
Seperti yang dialami oleh wanita di Singapura ini. Melalui Facebook, ia menceritakan pengalaman buruknya saat memesan makanan melalui ojol karena ongkos kirimnya tak wajar.
Dikutip dari Stomps (09/04/25) wanita bernama Kimberly tersebut memesan makanan dari restoran Mun Ting Xiang di The Midtown di Upper Serangoon Road.
Hanya Berjarak 1 Km, Ongkir Makanan via Ojol Ini Rp 90 Ribu Foto: STOMPS
|
Ia memesan lima porsi makanan dengan total pesanannya mencapai Rp 780.000. Namun, ia terkejut dengan ongkos kirim yang menurutnya terlalu mahal, yakni senilai Rp 90.000.
Padahal jarak antara rumah dan restorannya terbilang dekat hanya 1 km. Bukan hanya itu, pesanannya pun tiba dalam waktu yang lama.
“Saya memesan makan malam sekitar pukul; 18.15. Namun, pesanan saya terus ditunda dari yang seharusnya pukul 19.40 menjadi 20.10,” ujarnya.
Kimberly mengatakan bahwa butuh 2 jam bagi sopir ojol untuk bisa menghubunginya. Dengan pelayanan yang kurang memuaskan, ia pun keberatan dengan biaya layanan yang dibebankan.
|
“Pada struk makanannya ada biaya layanan sekitar Rp 87.500, betapa konyolnya ini. Ini terlalu mahal untuk pelayanan yang lamban,” ujar Kimberly lebih lanjut.
Kimberly lantas melayangkan keluhan kepada pihak Grab. Kemudian, pihak Grab menawarkan pengembalian dana senilai Rp 62.500 sebagai kompensasi.
Namun, Kimberly menegaskan bahwa komplainnya ini bukan tentang uang, melainkan tentang pelayanan yang seharusnya sesuai. Terutama pelayanan dari sopir ojol.
“Saya bertanya kenapa saya harus membayar harga tersebut sementara sopir dibebankan banyak pengiriman sehingga membuat pesanannya lama,” ujar Kimberly.
Menurutnya, seharusnya satu sopir cukup menerima 1-2 pesanan makanan saja. Dengan ini, pesanan antar kustomer dapat dikirim tepat waktu.
(raf/odi)