Minggu, Juni 30

Jakarta

Bakso Malang bisa jadi ide makan siang nikmat hari ini. Paduan bakso dengan gorengan dan siomay pastinya memuaskan selera saat disirami kaldu gurih.

Selain bakso khas Solo dan Wonogiri yang terkenal, banyak orang juga menggemari bakso Malang atau bakwan Malang yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Bakso ini punya sedikit perbedaan dengan bakso biasa.

Bakso Malang memiliki isian yang beragam, termasuk tahu putih/cokelat, siomay, pangsit goreng, dan bakso goreng. Biasanya diberi pelengkap bawang goreng dan seledri.


Hidangan berkuah ini mudah ditemui di berbagai tempat, termasuk di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Beberapa penjual bakso Malang bahkan terkenal dengan menunya yang enak. Mereka dapat rating (penilaian) tinggi di aplikasi ojek online (ojol).

Kalau penasaran cita rasanya, kamu bisa cicip bakso Malang di Jaksel rating tinggi di GrabFood berikut ini:

1. Bakso Bakwan Malang Berkah 74

Dapat rating 4,7 dari lebih 1.000 ulasan yang sudah masuk membuat Bakso Bakwan Malang Berkah 74 populer dengan kelezatannya. Lokasinya di Jalan Cipayung 2 Nomor 19, Rawa Barat, Kebayoran Baru.

Mereka yang sudah mencicipi menu di sini bilang porsi baksonya banyak dan isinya besar-besar. Rasa kuah kaldunya juga enak. Untuk menu favorit, kamu bisa pesan paket A seharga Rp 44.900. Isinya ada 7, termasuk bakso halus, siomay kukus, tahu, hingga siomay goreng.

Lalu ada pilihan esktra bakso uratnya saja seharga Rp 7.900 per butir. Kalau mau pesan bakso gorengnya saja juga bisa dengan harga sama, Rp 7.900 per buah.

2. Bakso Bakwan Malang Asli Pak Giman

Ilustrasi Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Di kawasan Gandaria Selatan, tepatnya Jalan Wahyu II Nomor 10A, ada Bakso Bakwan Malang Asli Pak Giman yang bisa jadi pilihan. Tempat makan ini sudah dapat rating 4,7 dari lebih 1.000 ulasan.

Harga per porsinya terjangkau sekitar Rp 20 ribu sudah bisa dapat 2 bakso dan 3 gorengan. Uniknya, di sini juga tersedia paduan bakso Malang dengan Indomie seharga Rp 25 ribu.

Lalu ada juga pilihan bakso Malang dengan isian bakso saja, tanpa gorengan. Harganya Rp 20 ribu sudah dapat siomay kukus dan tahu. Bisa jadi pilihan tepat untuk mereka yang sedang kurangi konsumsi gorengan.

3. Bakso Malang Asli

Rekomendasi bakso Malang selanjutnya yang punya rating tinggi di Jaksel, Bakso Malang Asli. Lokasinya di Jalan Anggrek XII Nomor 14, Setiabudi.

Mereka yang sudah pernah coba bilang kalau bakso di sini mantap rasanya. Sambalnya juga bisa diminta ekstra pedas. Menu terfavoritnya adalah bakso Malang komplet seharga Rp 28 ribuan.

Isinya sudah termasuk bakso urat besar, bakso kecil, bakso goreng, tahu, dan siomay. Kalau mau yang lebih puas, bisa pesan yang lebih lengkap isiannya dengan bakso besar seharga Rp 43 ribuan.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version