Senin, Oktober 21


Jakarta

Pesinetron Irish Bella resmi menikah dengan Haldy Sabri pada Sabtu (19/10/2024). Maskawin yang diberikan oleh Haldy Sabri kepada Irish Bella jadi sorotan netizen karena terbilang unik.

Pernikahan Haldy Sabri dan Irish Bella digelar tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga inti dan kerabat dekat. Pernikahan tersebut digelar di kediaman Irish Bella di kawasan Cinere, Depok.

Video akad nikah Irish Bella banyak di-posting di media sosial media. Termasuk ketika Haldy Sabri mengucap ijab kabul.


“Saya (wali) hakim, saya nikahkan saya kawinkan seorang putri bernama Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule kepadamu dengan maskawin satu buah masjid dibayar tunai,” ujar wali hakim.

“Saya terima nikah dan kawinnya Yris Jetty Dirk de Beule bin Johan de Beule dengan maskawinnya tersebut tunai,” jawab Haldy Sabri.


Setelah sah mengucap ijab kabul, Irish Bella baru dibawa keluar menemui Haldy Sabri. Saat mencium tangan Haldy Sabri, Irish Bella terlihat menangis.

Haldy Sabri merupakan duda beranak dua. Istri terdahulu Haldy Sabri, Dwi Astuti, meninggal dunia.

Kuasa hukum Irish Bella, Emilie Oemar Alamudi, mengatakan keluarga Irish sudah mengecek lebih dulu soal Haldy Sabri.

“Infonya yang saya tahu duda anak dua dan kebetulan anaknya juga sudah pada gede. Anaknya dua sudah pada kuliah, yang satu mau jadi dokter kalau nggak salah. Jadi Ibel melihat ada tanggung jawab dan bisa membimbing anak, insyaallah yang terbaik buat Ibel,” kata Emilie Oemar Alamudy, Sabtu (19/10/2024).

Haldy Sabri merupakan seorang pengusaha asal Aceh. Melansir dari profil LinkedIn-nya, pria berkacamata itu tercatat sebagai Direktur Utama PT Has Putra Indonesia. PT Has Putra Indonesia bergerak di bidang penjualan alat kesehatan, pelayanan kesehatan negeri dan swasta, laboratorium, balai penelitian, serta institusi pemerintah dan pendidikan.

Selain bisnis di bidang kesehatan, diketahui Haldy Sabri memiliki cabang bisnis lain di bidang entertainment, yaitu HAS Creative. HAS Creative merupakan channel YouTube yang menyiarkan program Podcast Warung Kopi (PWK) yang sebelumnya pernah dibawakan oleh komika Praz Teguh.

Irish Bella juga memberikan penjelasan soal pernikahannya dengan Haldy Sabri dalam akun Instagram pribadinya.

“Keputusan ini diambil dengan hati yang tenang, penuh doa, serta keyakinan akan petunjuk dari Allah Azza Wa Jalla. Mungkin terlihat cepat di mata sebagian orang, tapi hanya aku yang memahami sepenuhnya perjalanan hidupku dan segala ujian yang telah kulewati,” tulis Irish Bella.

Irish Bella memohon doa untuk pernikahan keduanya ini. Irish Bella baru sekitar 8 bulan menjanda setelah gugatan cerainya di Pengadilan Agama Depok terhadap Ammar Zoni dikabulkan.

@sridivavarifka Masyaallah maharnya 1 buah mesjid 😍😍 #irishbella ♬ Sampaikan Rindu – Lyodra

(pus/mau)

Membagikan
Exit mobile version