Selasa, Oktober 1


Jakarta

Komedian Bolot, tetap eksis di dunia hiburan meski usia sudah menginjak 82 tahun. Tak banyak flexing soal harta, Bolot pandai berinvestasi untuk masa depan keluarga.

Kerja keras sejak sejak 1992 pertama debut sinetron Bolot berjudul Pepesan Kosong. Bolot cerita kala itu bayaran pertamanya adalah Rp 10 ribu.

Komedian Betawi itu tentu kini makin moncer. Katanya, bayarannya per episode sekarang mencapai Rp 50 juta per episode.


“Ya gitulah kira-kira,” jawab Bolot dengan gaya khasnya.

Meniti karier di panggung hiburan Tanah Air, Bolot menabungkan penghasilannya untuk bisnis dan aset. Bolot punya aset berupa tanah dan rumah. Bahkan dia punya 142 kontrakan.


Dalam tayangan FYP Trans7, Senin (30/9/2024), Bolot mengaku sudah memberi jatah untuk sepuluh anaknya berupa aset. Saat ini Bolot mempunyai sepuluh anak, 42 cucu, dan 12 cicit.

“(Satu anak dapat jatah) lima kontrakan, satu rumah. (Anak) sudah kawin semua,” aku Bolot.

Bolot memperlihatkan deretan kontrakan yang tak jauh dari rumahnya. Selain itu, dia juga mempunyai bisnis laundry dan pemancingan di daerah rumahnya.

“Punya gue (pemancingan). Ada kecil-kecilan,” tuturnya.

Sedangkan untuk laundry, istrinya, Nurhayati, turun langsung mengelola. Untuk laundry omsetnya juga nggak main-main.

“Iya ada (puluhan juta omset) per bulan. (penghasilan) Masuk ke aku dong…,” kata Nurhayati.

Ditemui di lain kesempatan pada Selasa (5/3/2024) di studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Bolot sempat menceritakan saat ini juga banyak santai di rumah dan tidak ada beban utang.

“Nggak ada kegiatan apa-apa, nyantai aja di rumah, kalau lagi nyantai ngopi, paling ngecek kontrakan,” kata pria bernama lengkap Muhammad Sulaeman Harsono tu.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version