Jumat, Oktober 18


Jakarta

Uncle Roger kembali mencuri perhatian karena berhasil meraih rekor dunia Guinness World Records dalam memasak nasi goreng. Aksinya justru menuai pro kontra.

Uncle Roger merupakan sosok YouTuber yang terkenal dengan komentar pedasnya pada beberapa tutorial memasak yang dilakukan oleh para chef. Kebanyakan komentarnya merujuk pada kreasi nasi goreng.

Sang YouTuber sempat melayangkan komentar untuk chef Gordon Ramsay, Jamie Oliver, hingga Maangchi yang menurutnya salah dalam memasak nasi goreng. Beberapa waktu lalu, Uncle Roger juga dikabarkan membuka restoran bernama ‘FUIYOH!’.


Dilansir dari NDTV (13//10), Uncle Roger diketahui baru saja meraih rekor dunia. Rekor dunia itu didapatkannya dari Guinness World Records.

Uncle Roger raih rekor dunia masak nasi goreng dari Guinness World Records Foto: Instagram @guinnessworldrecords

Dalam unggahan yang dibagikan oleh Instagram Guinness World Records, Uncle Roger terlihat memasak nasi goreng. Ia meraih rekor dunia itu karena berhasil menangkap nasi goreng berjumlah banyak dengan waktu 30 detik.

“Nasi goreng terbanyak yang dilempar dan ditangkap dalam sendok sayur selama 30 detik, 1.240 gram (2 pon 11,74 ons) oleh Uncle Roger,” tulis keterangan Uncle Roger.

Dalam videonya, Uncle Roger tampak serius ketika menggoyangkan wajan untuk melempar nasi goreng, lalu menangkapnya menggunakan sendok bulat. Setelah itu, nasi goreng tersebut disajikan di atas piring.

Rekor dunia yang diraih oleh Uncle Roger itu ternyata menuai pro kontra oleh netizen. Banyak netizen yang memberikan ungkapan selamat, tetapi banyak juga yang mengomentari negatif.

Uncle Roger raih rekor dunia masak nasi goreng dari Guinness World Records Foto: Instagram @guinnessworldrecords

“Selamat Uncle Roger!” komentar netizen.

“Uncle Roger mencetak rekor baru!” sahut netizen lain.

Mereka yang tak menyukainya memberikan komentar, “Sayangnya orang yang masak di resto cepat saji tertawa melihat ini.”

“Tukang nasi goreng di Indonesia ngakak lihatnya nih!” sahut netizen dengan komentar kontra lainnya.

Sebelumnya, Uncle Roger juga sempat meraih rekor dunia Guinness World Records yang berhasil mengumpulkan banyak orang dengan pakaian khas Uncle Roger. Mereka yang berkumpul mengenakan pakaian berwarna oranye itu sebanyak 388 orang.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version