Sabtu, Oktober 12


Jakarta

China akan menjamu Timnas Indonesia pada matchday keempat Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pelatih China Branko Ivankovic ingin timnya bangkit.

Laga tersebut akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). Timnas China menatap laga ini dengan modal yang kurang baik karena kalah tiga laga awal.

Di sisi lain Indonesia belum kalah dalam tiga laga awal setelah bermain imbang tiga kali dengan Arab Saudi, Australia, dan China. Untuk itu Ivankovic mau timnya untuk bangkit saat jumpa Indonesia.


“Dalam empat laga terakhir kami melawan Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, dan terakhir Australia, mereka semua adalah tim kuat Asia. Menghadapi mereka jelas tantangan sulit buat kami,” kata Ivankovic, dikutip dari media China, Sohu.

“Kami harus tampil lebih baik untuk mendapatkan poin. Saat melawan Arab Saudi dan Australia, kami sangat dekat untuk meraih poin. Dari perspektif kami, masih ada tujuh pertandingan lagi,” ujarnya menambahkan.

Branko Ivankovic menegaskan bahwa timnya belum menyerah di Ronde 3 ini. Ia masih ingin China untuk finis di empat besar demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia via Ronde 4.

Setelah jumpa tim-tim kuat, selanjutnya China akan jumpa Indonesia yang relatif di bawah tim-tim lainnya. Namun Ivankovic juga menyadari bahwa Indonesia bukan lawan yang bisa dianggap remeh.

“Tujuan kami tentu saja inginkan empat besar untuk lanjut ke babak berikutnya sehingga kami masih bisa berharap ke Piala Dunia,” tutur Ivankovic.

“Indonesia tim yang kuat dengan diisi banyak pemain naturalisasi dari Belgia dan Belanda. Kami tidak boleh meremehkan mereka. Kami harus serius mempersiapkan diri dan menunjukkan kekuatan dan agresivitas untuk menyelesaikan laga selanjutnya,” ucap pelatih asal Kroasia itu.

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version