Kamis, Oktober 10


Cartagena

Seorang turis Skotlandia bernama Ricky Grant Courage ditangkap di Kolombia saat hendak pulang ke negaranya. Dia membawa oleh-oleh berupa kokain.

Dilansir dari Daily Record pada Kamis (10/10/2024), Courage membawa hampir dua kg kokain ke dalam koper. Akibatnya, dia gagal melewati Bandara Internasional Rafael Nunez. Dia ketahuan membawa kokain karena terdeteksi oleh anjing pelacak.

Ia langsung ditahan di Penjara San Sebastian Ternera di Cartagena. Saat ini, dia harus menghadapi serangkaian penyelidikan.


Tidak jelas berapa lama ia akan ditahan di balik jeruji besi sebelum diberi tahu apakah dan kapan ia akan diadili. Foto-foto pria Skotlandia berjanggut itu di pengadilan, mengenakan kaus oblong biru, telah dipublikasikan oleh pers lokal.

“Bukti material yang diberikan oleh jaksa dari Unit Reaksi Cepat (URI) memungkinkan hakim untuk menahan warga negara Skotlandia Ricky Grant Courage, yang diduga bertanggung jawab atas kejahatan pembuatan, perdagangan, atau pengangkutan narkotika, di penjara,” ujar Layanan Kejaksaan Umum Kolombia dalam sebuah pernyataan.

Penangkapannya terjadi pada tanggal 29 September di bandara Cartagena tempat warga negara asing berusia 32 tahun itu mencoba menaiki pesawat ke Skotlandia, membawa 1.976 gram kokain.

“Zat ilegal itu terdeteksi di dalam koper terdakwa selama pemeriksaan polisi dengan anjing pelacak yang dibawa ke bagasi yang telah didaftarkan untuk penerbangan internasional,” dia menambahkan.

Di antara barang-barang pribadinya, ditemukan enam paket yang ditutupi plastik hitam.

“Dia tidak mengakui kejahatan yang dituduhkan kepadanya. Berdasarkan perintah pengadilan, penahanannya akan dilakukan di penjara San Sebastián Ternera di Cartagena,” ujar dia.

(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version