Senin, September 23


Jakarta

Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman mengapresiasi pembentukan Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak dan Pidana Perdagangan Orang (PPA dan PPO) Bareskrim Polri. Menurutnya, langkah itu menjadi komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajaran dalam menumpas kejahatan anak dan perdagangan orang.

“Ini merupakan komitmen yang kuat bagi Polri untuk serius memerangi kejahatan terhadap anak dan juga perdagangan orang,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (22/9/2024).

Habiburokhman pun memuji Jenderal Sigit atas penunjukan Brigjen Desy Andriani sebagai Dirtipid PPA dan PPO Bareskrim Polri. Dia menilai hal itu dapat meningkatkan peran strategis dan kesetaraan di Polri.


“Selain itu penunjukan Brigjen Desy adalah wujud konkret pemberian kesempatan yang setara bagi kaum perempuan di institusi Polri,” katanya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah resmi membentuk Direktorat Tindak Pidana Perempuan dan Anak dan Pidana Perdagangan Orang (PPA dan PPO) Bareskrim Polri dan Direktorat Reserse Siber di polda-polda di Indonesia. Dirtipid PPA dan PPO Bareskrim Polri kini dijabat Brigjen Desy Andriani.

Sementara itu, direktorat reserse siber sudah ada di 8 polda pada saat ini. Jenderal Sigit telah mengeluarkan surat telegram penunjukan direktur pada direktorat reserse siber di delapan polda tersebut dalam surat telegram bernomor ST/2100/IX/KEP./2024 tanggal 20 September 2024.

(fca/gbr)

Membagikan
Exit mobile version