Sabtu, September 21


Jakarta

Habib Usman bin Yahya kembali bicara soal keputusan istrinya bercadar. Ia mengatakan Kartika Putri melakukan itu semua karena keinginan sendiri.

Selain itu, Habib Usman percaya keputusan istri bercadar karena hidayah yang datang dari Allah. Ia bersyukur sekali untuk hal tersebut.

“Akhirnya alhamdulillah Allah kasih hidayah yang awalnya hanya berhijab, yang awalnya berusaha melangkah menuju ridanya Allah pelan-pelan, sampai akhirnya menjadi sosok Kartika Putri yang sekarang ini sudah bernikab,” ujarnya saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).


Lebih lanjut, Habib Usman bin Yahya tak menyangka Kartika Putri memutuskan bercadar di usia muda. Saat ini bintang film Nenek Gayung itu berusia 33 tahun.

Habib Usman tak menampik selalu memohon ke Tuhan agar diberikan hidayah untuk Kartika Putri bisa bernikab. Tapi ia benar-benar tak menduga doanya terkabul secepat itu.


“Saya sebagai suami selalu mendoakan, meminta kepada Allah bukan hanya mensupport bahkan pakai nikabnya itu secepatnya. Nggak nyangka dikasih secepat ini, saya pikir usia 40, 45,” tuturnya.

“Tapi di usia yang masih muda, masih cantik, masih mulus baru sembuh dari Steven Johnsons Syndrome. Subhanalllah Allah kasih hidayah,” lanjutnya.

Habib Usman bin Yahya lalu ditanya soal alasan Kartika Putri bercadar. Ia menyebut ada trigger dari rentetan perjalanan yang dilalui istrinya selama ini.

“Triggernya tuh karena semakin banyak belajar, semakin ikut sering kajian, semakin mendekatkan diri kepada Allah, salat malam nggak pernah tinggal, puasanya alhamdulillah masyaallah, taatnya sama suami masyaallah, akhirnya Allah kasih hidayah. Karena hidayah itu mahal, hidayah itu nggak mudah didapat oleh manusia,” katanya.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version