Senin, Oktober 14


Tegal

Calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi berselawat bersama ribuan warga Tegal dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf atau Habib Syech. Dalam kesempatan itu, Habib Syech menceritakan kedekatan dirinya dengan Ahmad Luthfi.

Pantauan detikcom di lokasi, Ahmad Luthfi dan Habib Syech berselawat bersama pada Acara Tegal Bersholawat di Lapangan Kemantran, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, malam ini. Kedua tokoh tersebut tiba di lokasi sekitar pukul 21.15 WIB.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan ribuan jemaah Habib Syech.


Dalam kesempatan tersebut, Habib Syech bercerita kedekatan dirinya dengan Ahmad Luthfi. Menurutnya, Ahmad Luthfi merupakan sosok yang baik dan tepat janji.

“Saya yakin Pak Luthfi tidak ingkar janji. Soalnya saya sudah kenal dari zaman dulu waktu jadi polisi, Kapolres di Solo. Ini menunjukkan bagaimana kebaikan beliau bermasyarakat dan luar biasa sampai jadi Kapolda ya, tetep kaya ngono ra bedo (kaya begitu tidak ada bedanya),” kata Habib Syech di Lapangan Kemantran, Sabtu (12/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Habib Syech turut berpesan kepada para jemaah untuk menjaga perdamaian saat pilkada berlangsung.

“Pesan saya ciptakan suasana yang damai dalam pemilihan nanti pas tanggal 27 November tidak perlu ribut-ribut,” ungkapnya.

Dia pun berpesan agar setiap paslon tidak saling lempar hoaks, sehingga perdamaian saat pilkada bisa tercapai.

“Damailah kita pergi ke TPS-TPS coblos tidak perlu mengatakan A dan B, tidak perlu menyebar berita hoaks. Kita yakin yang kita pilih terbaik untuk bangsa kita,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Luthfi pun mengaku sudah lama mengenal sosok Habib Syech.

“Yang terhormat Habib Syech yang sejak dulu kami sudah akrab saat menjadi Kapolres Solo. Kami hanya memohon semoga Habib Syech selalu sehat sehingga pada saatnya nanti pada 27 November selesai habib setiap bulan bisa keliling selawat di seluruh Jawa Tengah,” kata Ahmad Luthfi.

Dalam kesempatan itu, dia pun meminta doa dan restu dari Habib Syech.

“Kami dengan Gus Yasin memohon doa restu sekiranya kami tanggal 27 November dapat menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi wilayah Jawa Tengah,” tutupnya.

(prf/ega)

Membagikan
Exit mobile version