Minggu, Oktober 6

Jakarta

Nasi hainan bisa jadi ide makan siang istimewa hari ini. Paduan nasi gurih yang harum aromatik dengan lauk ayam rebus atau ayam panggang bisa ditemukan 5 tempat makan berikut!

Jika bosan menu nasi yang itu-itu saja, sesekali coba cicip nasi hainan untuk makan siang. Racikan nasi khas Hainan, China ini amat populer di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Nasi hainan terdiri dari nasi yang gurih wangi karena direbus dengan kaldu ayam dan bawang, toppingnya berupa potongan ayam rebus, dan didampingi saus jahe bawang dan kecap asin.


Nasi hainan juga jamak diberi taburan daun ketumbar dan minyak wijen di atasnya. Lalu ada pelengkap saus bawang putih dan cabai yang menambah cita rasa.

Menemukan nasi hainan ayam yang enak di Jakarta bukan perkara sulit. Kamu bisa mencicipinya di 5 tempat berikut.

1. Nasi Hainam Uncle Han’s

Foto: Uncle Han’s

Di kawasan Kebon Jeruk, ada nasi hainan yang punya rating tinggi di aplikasi ojek online. Namanya Nasi Hainam Uncle Han’s yang berlokasi di Jalan Surya Bahagia Blok 2A Nomor 39.

Menu andalannya, Nasi Hainam Ayam Rebus Pekcamke Paha. Seporsinya Rp 66 ribu dengan pelengkap kuah kaldu, kulit ayam crispy, mentimun, wansui, dan sambal. Porsinya mengenyangkan karena terdiri dari 200 gram nasi.

Lalu ada juga nasi hainam dengan topping ayam rebus bagian dada, general tso chicken, chicken karaage, dan bubur hainam untuk mereka yang ingin tekstur lebih halus. Banyak pelanggan bilang nasi hainam di sini enak dan wangi.

2. Hainam Bowls

Foto: Instagram hainambowls

Jika ingin pesan nasi hainan yang praktis dalam bowl, Hainam Bowls patut jadi pilihan. Lokasinya tersebar di banyak titik, seperti Karet Kuningan, Cipete, Tebet, Meruya, hingga Pasar Minggu.

Nasi hainan tersedia dalam lauk ayam rebus atau ayam panggang. Bisa juga campuran keduanya dengan harga Rp 60 ribu di aplikasi ojek online.

Nasi hainan di sini terkenal wangi dengan paduan rasa manis gurih pada bumbu ayamnya. Selain yang klasik, ada nasi hainan dengan lauk Honey Chicken BBQ, Taiwanese Chicken, Korean Chicken, hingga Black Pepper Chicken. Harganya Rp 40 ribu per porsi.

3. Hai Nam Kee

Foto: Instagram hainamkee

Rekomendasi nasi hainan sedap selanjutnya ada di kawasan Mayestik, tepatnya di Kamaja yang hits sebagai pusat kuliner kekinian. Adalah Hai Nam Kee yang menawarkan menu nasi gurih ini.

Nasi hainan bisa dipadukan topping ayam rebus atau ayam panggang. Harganya Rp 45 ribu untuk porsi normal. Kalau mau lebih puas bisa pesan nasi hainan porsi jumbo seharga Rp 60 ribu.

Seporsi nasi hainan dilengkapi kaldu, kecap asin, dan sambal andalan. Hai Nam Kee juga menawarkan setengah ekor ayamnya saja jika pengunjung menginginkannya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version