Sabtu, September 28

Jakarta

Bukan di tempat strategis, beberapa tempat makan bakmi ini lokasinya ada di dalam komplek perumahan. Meski begitu, tetap ramai diantre banyak orang.

Bakmi masih menjadi makanan favorit sejuta umat. Daerah Jakarta Barat pun dikenal sebagai surganya bakmi. Menariknya, beberapa warung bakmi di sana lokasinya nyempil di dalam komplek perumahan.

Cita rasanya yang lezat dengan topping yang komplet membuat beberapa tempat makan bakmi itu disebut sebagai ‘hidden gem’. Tempat bakmi tersebut non halal karena disajikan dengan campuran babi.


Mulai dari minyak babi, kulit babi, hingga daging babi dengan kuah kaldu yang gurih dan ringan. Berikut ini 5 tempat makan bakmi di dalam perumahan di Jakarta Barat:

1. Bakmi Ling Ling

Bakmi Ling Ling Foto: Instagram @mie.lingling

Menikmati bakmi dengan isian daging ayam dan daging babi bisa mampir di warung ini. Nama tempatnya adalah Bakmi Ling Ling yang berlokasi di komplet Puri Indah.

Seporsi bakmi ayam dan babi di sini dibanderol sekitar Rp 40.000. Untuk mienya sendiri menggunakan mie karet, sehingga teksturnya kenyal dan ukurannya besar.

Baik daging ayam hingga daging babinya disajikan royal. Enak dipadukan dengan kuah kaldu yang ringan dan gurih. Supaya makin spesial, kamu bisa pesan bakso goreng yang renyah dengan cita rasa udang.

Bakmi Ling Ling
Jl. Kembang Elok I, Puri, Jakarta Barat
Telepon: 081316454449
Jam buka: 07:00-13:00

2. Bakmi Asien 19

Bakmi Asien 19 Foto: Instagram @bakmie_jkt

Berlokasi di perumahan Bisma Sunter, Jakarta Utara, tempat makan bakmi ini menempati garasi rumah. Meskipun sederhana, tetapi racikannya juara.

Kamu bisa pesan berbagai jenis mie di sini. Namun, yang paling jadi andalan adalah mie alot yang menggunakan mie karet. Kenyal dan mulur teksturnya.

Untuk toppingnya bisa pesan spesial dengan isian daging ayam atau daging babi. Seporsinya dibanderol sekitar Rp 29.000. Selain bakmi, di sini juga ada menu kwetiau dan bihun goreng.

Bakmi Asian 19
Jl. Bisma XIX Blok C13 No. 24, Sunter, Jakarta Utara
Telepon: 082238099634
Jam buka: 07:00 – 15:00

Tempat makan bakmi babi di dalam perumahan ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version