Minggu, Juli 7

Jakarta

Mie kangkung dengan isian ayam, kangkung dan tauge yang manis gurih, cocok untuk makan siang ini. Beberapa tempat ini terkenal enak dan populer.

Mie kangkung merupakan makanan peranakan yang populer di Indonesia. Sesuai dengan namanya, makanan ini berupa mie yang disajikan dengan sayur kangkung rebus.

Kemudian, dilengkapi dengan tauge, potongan daging ayam kecap, udang, dan kuah kaldu berwarna cokelat kental. Kuah kaldu tersebut memiliki cita rasa gurih dan manis.


Biasanya mie kangkung enak ditambah dengan sambal kacang. Mie kangkung tersebut bisa kamu nikmati di beberapa tempat ini di Jakarta yang terkenal enak.

Berikut 5 tempat makan mie kangkung enak dan halal di Jakarta:

1. Mie Kangkung Kite

Mie Kangkung Kite Foto: Instagram @miekangkungkite

Di kawasan Blok M ada tempat makan baru yang menawarkan mie kangkung. Nama tempatnya adalah Mie Kangkung Kite yang lokasinya ada di bawah tangga.

Belakangan, mie kangkung di sini kerap jadi buruan food vlogger. Seporsi mie kangkung di sini dibanderol mulai dari Rp 45.000 untuk porsi yang sedang.

Mienya disajikan dengan sayur kangkung dan daging ayam. Kemudian, diguyur dengan kuah kaldu yang ringan, tapi gurihnya terasa. Mienya pun dibuat secara homemade.

Mie Kangkung Kite
Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.Dalam 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Jam buka: 11:30 – 18:30

2. Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung

Gurih Manis 5 Mie Kangkung Halal untuk Hangatkan BadanMie Kangkung & Siomay Si Jangkung Foto: PergiKuliner/Stellachubby

Yang populer ada mie kangkung di Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung. Lokasinya ada di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Tempat ini terkenal legendaris.

Warung ini sudah berdiri sejak 1940. Seporsi mie kangkung di sini dibanderol Rp 30.000. Porsinya royal, mienya tak hanya dilengkapi dengan ayam, tetapi juga udang.

Kuah kecapnya juga tak terlalu manis, ada sentuhan rasa gurih. Makin enak ditambah air jeruk limau dan sambal. Selain mie kangkung, warung ini juga menyediakan menu siomay Rp 7.000 per pcs.

Mie Kangkung & Siomay Si Jangkung
Jl. Pintu Besar Selatan II No. 7HI, Glodok, Jakarta Barat
Jam buka: 09:00-14:00

Tempat mie kangkung enak di Jakarta ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Bikin Laper: Cita Rasa Mie Kangkung yang Unik di Lidah
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version