Minggu, Oktober 6
Jakarta

Belum afdol datang ke Sabah, Malaysia tapi tak menyinggahi Kinabalu Park di kaki Gunung Kinabalu. Setelah berpanas-panasan di Kota Kinabalu, turis yang pergi ke sana untuk mencari udara sejuk dan menikmati hijaunya aneka tanaman.

Kinabalu artinya gunung batu tempat bersemayam roh-roh leluhur. Masyarakat percaya, roh-roh tetap melakukan kegiatan sehari-hari, seperti berladang.

Ladangnya di Gunung Nungkok, gunung lancip yang ada di hadapan Gunung Kinabalu. Jarak dari Kota Kinabalu ke Kinabalu Park adalah 90 km.


Itu bisa ditempuh selama satu setengah hingga dua jam berkendara. Aktivitas utama di sini adalah mendaki Gunung Kinabalu yang tingginya 4.095 MDPL.

Namun jika tak punya banyak waktu, kegiatan lain di Kinabalu Park tak kurang menariknya, seperti jungle trekking. Jungle trekking hanya memakan waktu dua jam berjalan menanjak, berakhir di empat jembatan gantung yang sambung-bersambung.

Di sekitar tempat ini juga banyak disewakan hotel dan homestay. Tentunya traveler dapat melihat pemandangan Gunung Kinabalu yang menjulang tinggi.

Membagikan
Exit mobile version