Sabtu, September 7


Jakarta

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan pengadaan kendaraan listrik baru. Totalnya ada lima unit motor listrik yang diajukan dengan nilai pagu Rp 6,3 miliar.

Motor listrik ini disebut akan digunakan kendaraan patwal. Motor ini akan dipakai untuk mengawal Gubernur Jakarta terpilih.

“Motor listrik tersebut akan digunakan prioritasnya untuk pemanduan Gubernur terpilih nanti,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dikutip detikNews.


Menurut Syafrin, pengadaan moge (motor gede) listrik untuk patwal ini akan menggantikan moge patwal yang telah dipakai sejak 2006.

“Ada beberapa kendaraan motor besar yang biasa digunakan untuk pengawalan usianya sudah cukup tua, 2006 terakhir kita mengadakan. Jadi ini kita akan ganti tapi dengan menggunakan teknologi motor listrik,” ujarnya.

Total ada lima unit motor listrik untuk pengawalan VVIP yang diajukan. Belanja motor listrik ini menggunakan dana dari APBD. Nilai pagunya mencapai Rp 6.354.750.000 (6,3 miliaran). Berarti, per unitnya motor listrik itu sekitar Rp 1,2 miliaran.

Di dalam paket yang terdaftar di LKPP tidak disebutkan motor listrik apa yang akan dibelanjakan Dishub DKI Jakarta. Namun, pada September 2023, salah satu model moge listrik dengan livery Dishub DKI Jakarta sempat dipajang di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Dilihat dari foto, moge listrik itu memakai kelir putih. Di sisi lain sudah menggunakan stiker Dishub di area tangki dan area shroud motor. Dari segi desain mirip dengan Harley-Davidson Livewire.

Motor listrik dari Harley-Davidson ini bisa dibeli melalui importir umum. Salah satunya lewat dealer Two Wheelers dari Glamour Auto Boutique. Two Wheelers menjual Harley-Davidson LiveWire ini dengan banderol Rp 1,5 miliar dalam status off the road.

Simak Video “Murah Meriah! Motor Listrik Dapat Potongan Subsidi Rp 7 Juta di Transmart
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version