Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Manchester City sedang dihajar badai cedera. Pep Guardiola menegaskan bahwa The Citizens sedang dalam periode sulit.

Sebanyak enam pemain Man City mengalami cedera. Rodri, Kyle Walker, Kevin de Bruyne, Jack Grealish, Jeremy Doku, dan Oscar Bobb yang harus menepi karena cedera.

Man City menjalani jadwal padat. Tengah pekan ini, City menang melawan Sparta Praha di Liga Champions. Dua hari berselang, Man City melawan Southampton di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2024).


Jadwal padat itu yang membuat pemain Man City harus menghadapi badai cedera. Guardiola menyebutnya periode berat.

“Untuk satu atau dua pertandingan, tak masalah. Sekarang kami mempunyai periode berat setelah setiap laga kami menjalani empat hari atau tiga hari menyambangi Bournemouth (setelah Tottenham), betapa sulitnya dan menuntutnya itu,” kata Guardiola di situs Man City.

“Kami pergi ke Lisbon setelah tiga hari, lalu kembali dan pergi ke Brighton.. Dengan hanya 14/15 pemain saya tentu (khawatir).”

“Saya bilang tahun lalu itu tak akan mudah untuk menang empat kali beruntun. Ini tantangan. Setiap musim ada kesulitan, kami mengalami cedera di masa lalu seperti yang kami alami musim lalu malangnya dengan Rodri. Begitulah adanya. Skenario sempurna tak pernah ada di olahraga,” kata Guardiola menambahkan.

(cas/aff)

Membagikan
Exit mobile version