Jumat, September 20


Manchester

Pep Guardiola menyebut kini dirinya berbeda, versi baru. Sebabnya, kini Guardiola lebih sering utak-atik formasi Manchester City dan lakukan banyak pergantian.

Biasanya, manajer Pep Guardiola pakem pada pendiriannya. Formasi yang dimainkan dan skuad yang diturunkan bisa bertahan lama di lapangan.

Tapi di beberapa laga terakhir, hal itu sepertinya ‘goyah’. Pep Guardiola sekarang lebih fleksibel.


Saat hadapi Brentford, Guardiola memasukkan Gvardiol dan Rodri gantikan Lewis dan Kovacic setelah turun minum. De Bruyne yang cedera saat pertandingan kontra Inter, digantikan Foden ketimbang Guendogan. Padahal nama terakhir, dulu lebih sering menggantikan posisinya De Bruyne.

“Ini aku versi baru ya,” ujar Pep Guardiola selepas laga kontra Inter di matchday pertama Liga Champions seperti dilansir dari Mirror.

“Saya pernah dikritik karena tidak maksimalkan lima pergantian, tetapi sekarang saya sudah melakukan pergantian pemain sejak half time,” ungkapnya.

Apakah Pep Guardiola mulai pusing pilih skuad terbaik Manchester City?

“Tidak, hanya saja terkadang aku tidak menyukai jalannya pertandingan dan punya banyak senjata di bangku cadangan,” tambahnya.

“Kami selalu dapat menemukan cara. Itulah yang membuat aku membutuhkan pemain untuk hal-hal spesifik yang berbeda, itu saja,” tutupnya.

(aff/rin)

Membagikan
Exit mobile version