Sabtu, Oktober 5


Manchester

Manchester City akan berlaga di Piala Dunia Antarklub tahun depan. Manajer Pep Guardiola meminta keringanan agar laga pertamanya di Liga Inggris ditunda.

Piala Dunia Antarklub 2025 akan digelar pada musim panas. Turnamen antarklub sedunia itu akan digelar pada 15 Juni-13 Juli.

Agenda turnamen itu berdekatan dengan pembukaan Premier League. Sekitar 4-5 pekan lagi Liga Inggris 2025/2026 akan digelar.


Selepas turnamen, pemain punya waktu hanya 3 pekan untuk liburan. Selebihnya mereka akan kembali mempersiapkan diri menyambut musim kompetisi baru, yakni sekitar dua pekan saja berlatih.

Hal itu yang membuat Pep Guardiola berharap mendapat keringanan dari Premier League. Manajer asal Spanyol itu berharap Manchester City bisa mendapat penundaan untuk bertanding di pekan pertama Liga Inggris.

“Liga Premier tidak mengizinkan kami menunda dua pertandingan pertama demi pemulihan kami. Terima kasih banyak,” katanya, dilansir BBC.

“Saya pikir klub meminta liga untuk menunda satu atau dua atau tiga minggu, sehingga kami bisa berlibur setelah Piala Dunia [Klub]. Tetapi itu sama sekali tidak diperbolehkan. Liga Premier mengatakan ya kepada kami? Tidak. Sama sekali tidak,” ungkapnya.

BBC kemudian mengonfirmasi ucapan Guardiola. Dan ternyata belum ada permintaan penundaan laga secara resmi dari City ke Premier League.

Manchester City merupakan juara bertahan Piala Dunia Antarklub yang menggunakan format lama. Tahun depan, turnamen itu akan mengalami ekspansi peserta menjadi 32 tim. Selain City, Chelsea akan menjadi wakil dari Premier League di turnamen itu.

(yna/mrp)

Membagikan
Exit mobile version