Rabu, Mei 15

Jakarta

Layanan peta online Google Maps telah menghadirkan beragam fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menavigasi lokasi. Salah satunya adalah menggunakan teknologi AI untuk memberikan daftar rekomendasi yang telah dikurasi. Dengan daftar ini pengguna akan tahu tempat-tempat yang wajib untuk dikunjungi.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna tidak hanya dapat melakukan pencarian lokasi atau mengambil foto, tetapi juga dapat mengakses banyak daftar lokasi yang telah disusun oleh komunitas atau sumber pihak ketiga di dalam aplikasi itu sendiri.

Sementara itu, saat pengguna sedang mencari tempat di Google Maps, pengguna dapat menggeser ke atas untuk melihat daftar pilihan yang disesuaikan dengan lokasi yang didatangi.


Daftar ini mencakup restoran yang dipilih berdasarkan pengalaman ahli, situs ikonik, hidden gems sehingga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan saran yang bervariasi dan dapat dipercaya.

Menariknya, Google Maps juga akan memiliki daftar pilihannya sendiri seperti Trending, Top, dan Gems yang akan membantu pengguna menemukan tempat yang mungkin ingin mereka kunjungi berdasarkan popularitas umum atau seberapa sering sesama anggota menyukainya.

Komunitas Maps akan memperbarui daftar tersebut secara berkala sehingga pengguna dapat selalu mengetahui tempat-tempat terpopuler di kota, beberapa tempat favorit yang tidak pernah pudar, dan beberapa tempat yang tidak diketahui oleh masyarakat setempat.

Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur item daftar mereka secara manual menggunakan metode drag-and-drop, tidak seperti sebelumnya yang bersifat otomatis.

Selain itu, mereka juga dapat membagikan konten dari saluran sosial mereka tepat di dalam daftar mereka sehingga orang lain dapat melihat apa yang mereka pikirkan.

Google juga menggunakan AI untuk meningkatkan kapasitas pengenalan visual pada gambar sehingga membantu aplikasi untuk mengidentifikasi makanan apa yang ada di dalam gambar dan memberikan informasi yang sesuai dengan menu seperti harga, dan popularitas, termasuk pilihan vegetarian/vegan.

Pembaruan ini akan diluncurkan secara global di platform Android dan iOS pada akhir bulan ini untuk memastikan personalisasi yang sempurna selama perjalanan penemuan tempat.

Dengan lebih berfokus pada daftar yang telah dikurasi bersama dengan fungsi yang digerakkan oleh AI, Google Maps ingin agar pengguna merasa percaya diri saat menavigasi berbagai tujuan.

Simak Video “Studi Ungkap Penyebab Perempuan Susah Baca Maps
[Gambas:Video 20detik]

(jsn/jsn)

Membagikan
Exit mobile version