Senin, Oktober 7


Jakarta

Google flights merilis fitur menarik yang memudahkan pengguna mengetahui tiket pesawat termurah. Mesin pencarian ini akan memberikan prakiraan tanggal pemesanan saat harga tiket murah.

Fitur ini dilengkapi riwayat harga yang mendukung analisis tren tiket beberapa bulan terakhir. Selain itu, tersedia estimasi budget yang dapat dihemat melalui perbandingan harga tiket berdasarkan waktu pembeliannya.

“Seringkali lebih baik memesan di awal, terutama ketika rencana perjalanan tidak terlalu fleksibel. Namun harga penerbangan sering berubah dan seringkali tiket murah diperoleh dengan alat tepat,” tulis Google di laman Travel + Leisure. Hal inilah yang mendasari Google merilis fitur harga tersebut.


Google Flights. Foto: Rosmha Widiyani/detik.com

Contohnya, ketika ingin melakukan perjalanan dari New York ke London saat libur Natal di bulan Desember. Google Flights akan memunculkan harga tiket pesawat saat pencarian dilakukan hingga waktu keberangkatan. Konsumen selanjutnya bisa memilih maskapai dengan tarif tiket termurah, sesuai budget, dan nyaman.

Lalu kapan waktu tepat untuk mendapatkan tiket pesawat murah? Menurut Google, wisatawan yang akan bepergian ke Eropa harus memesan lebih cepat yaitu sekarang atau 72 hari sebelum keberangkatan. Fitur Google flights dilengkapi pelacakan dan informasi peringatan lain ketika penerbangan.

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Google Flights

Dilansir dari laman majalah Forbes, berikut beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan fitur terbaru Google Flights.

1. Memperluas Area Bandara Keberangkatan dan Kedatangan

Google Flights memiliki fitur pencarian bandara terdekat dari pengaturan yang telah dimasukkan. Pengguna dapat memasukkan beberapa bandara keberangkatan dengan dipisah oleh tanda koma dalam sekali pencarian. Strategi ini sangat manjur dilakukan khususnya untuk penerbangan ke Eropa.

2. Menetapkan Harga Maksimum dan Minimum

Fitur “Price” dapat membantu pengguna menyaring armada manakah yang cocok dan sesuai budget. Terdapat bilah penggeser yang berguna sebagai skala harga tiket yang dibutuhkan. Pengguna juga bisa memilih durasi penerbangan, waktu keberangkatan, dan bandara transit untuk mendapatkan tiket pesawat termurah.

3. Menggunakan Tampilan Kalender untuk Mencari Harga Tiket Termurah

Di kolom tanggal, pengguna dapat melihat harga penerbangan selama 12 bulan. Harga yang lebih rendah otomatis akan disorot dengan warna hijau oleh Google. Hal ini sangat membantu pengguna sebelum mengambil keputusan untuk membeli tiket pesawat.

4. Melacak Harga Penerbangan dan Uang yang Dihemat

Setelah mengatur penerbangan yang ingin dicari, pengguna dapat menganalisis data yang disajikan Google Flights. Mulailah dengan melacak harga, waktu, dan durasi penerbangan di setiap armada. Perhatikan juga biaya yang dapat dihemat melalui fitur yang ditampilkan Google.

Perlu diketahui jika tidak semua armada dapat ditelusuri dengan Google Flights. Misal maskapai Southwest Airlines, yang mengharuskan konsumen mencari sendiri harga tiket di laman resminya.

Demikian informasi dan tips dari Google untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Penarikan harga akan dilakukan Google setiap 24 jam sekali. Jadi jangan kaget jika tiket murah dengan harga sama tidak tersedia lagi ketika dicek keesokannya.

Simak Video “Kata Kemenparekraf Terkait Iuran Dana Pariwisata dari Tiket Pesawat
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Membagikan
Exit mobile version