Jumat, Oktober 11

Jakarta

Subscene, situs legendaris penyedia subtitle film dan acara TV dalam berbagai bahasa, resmi ditutup pada 5 Mei 2024. Namun, para penggemar film tidak perlu khawatir, detikINET sudah merangkum 10 situs alternatif yang dapat menggantikan Subscene dalam menyediakan subtitle berkualitas.

Banyak situs alternatif yang menawarkan layanan unduh subtitle film dan acara TV asing secara gratis, praktis, serta terjangkau. Keberadaan situs-situs ini sangat diminati oleh para penikmat film di Indonesia karena seringkali film-film berkualitas tidak disertai subtitle.

Oleh karena itu, ketika ingin menonton film tersebut, mereka mencari situs yang menyediakan akses mudah untuk mendapatkan subtitle secara cuma-cuma guna memahami jalan cerita dengan lebih jelas.


Situs-situs ini menjadi solusi yang memudahkan masyarakat dalam menikmati tontonan dari berbagai belahan dunia tanpa terkendala bahasa.

10 Situs Alternatif untuk Download Subtitle

Berikut daftar situs-situs alternatif sebagai pengganti Subscene:

1. subtitlesdl.org

Salah satu situs yang dapat dijadikan alternatif untuk mengunduh subtitle film adalah subtitlesdl.org. Situs ini tidak hanya menyediakan layanan unduh subtitle, tetapi juga memberikan informasi lengkap terkait film yang dimaksud.

Dengan mengunjungi subtitlesdl.org, pengguna dapat membaca terlebih dahulu detail seperti durasi film, tanggal rilis, genre, skor penilaian dari IMDB, serta menonton cuplikan trailer sebelum akhirnya mengunduh subtitle yang dibutuhkan.

2. OpenSubtitles

Selain itu, Anda dapat memakai situs OpenSubtitles. Situs ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami, dengan fitur unduh yang tersedia dengan jelas. Salah satu keunggulan OpenSubtitles adalah kecepatan unduh yang cepat karena situs ini didesain dengan ringan.

3. Addic7ed

Selanjutnya ada situs Addic7ed. Di situs ini kalian bisa menelusuri lebih dahulu film, acara ragam, dan acara tv terbaik dari unduhan teratas. Dengan begitu, Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk menemukan subtitle dari film yang kamu tonton.

4. My-subs.co

Situs ini menawarkan kemudahan bagi penggunanya dengan menyediakan subtitle dalam format SRT secara langsung saat proses unduhan. Dengan begitu, pengguna tidak perlu melakukan konversi format terlebih dahulu dan dapat segera menggunakan subtitle yang diunduh dari My-Subs.co.

5. BollyNook

Mungkin dilihat dari namanya saja, Anda bisa langsung menebak film apa yang ada di situs ini. Di situs ini kalian bisa menemukan ratusan subtitle mulai dari film dan lagu-lagu Bollywood yang sedang populer. Anda bisa langsung menggunakan fitur pencarian dengan memasukkan lagu atau film yang di inginkan, kemudian pilih bahasa terjemahan dan tekan tombol search untuk mulai pencarian.

6. Subdl

Situs download subtitle selanjutnya ada Subdl. Di sini anda bisa menemukan deretan koleksi subtitle film dari berbagai bahasa. Tampilan Subdl juga cukup sederhana dan gampang untuk digunakan. Alternatif yang satu ini cukup bisa diandalkan.

7. Popnapisi.Net

Walaupun Subscene sudah terblokir, Anda masih dapat mengunjungi Popnapisi.Net untuk mendapatkan subtitle bahasa Indonesia. Dalam situs ini subtitle terbagi menjadi beberapa kategori seperti subtitle dengan rating tertinggi, terbaru, dan paling banyak di download.

8. Yifysub.net

Website Yify Subtitles merupakan situs alternatif untuk mengunduh subtitle dalam berbagai bahasa. Tampilan situs ini cukup serupa dengan SubtitlesDL, dan koleksi subtitle yang tersedia juga hampir sama. Situs ini menawarkan akses ke kumpulan subtitle yang beragam, memungkinkan pengguna untuk menemukan subtitle yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

9. Subsc.my.id

Subs.my.id, sebelumnya dikenal dengan nama Subscene.id dan Subscene.my.id, merupakan situs alternatif untuk mengunduh subtitle film dan serial dalam bahasa Indonesia. Situs ini khusus menyediakan subtitle saja, bukan untuk mengunduh film atau serial itu sendiri.

Pengguna dapat mencari dan memilih subtitle dari berbagai genre, bahasa, tahun rilis, atau bahkan untuk serial yang sedang ongoing. Jika tidak menemukan subtitle yang diinginkan, pengguna dapat melakukan permintaan melalui halaman Request/Report pada situs tersebut.

10. Downsub

DownSub, layanan web gratis yang memungkinkan Anda mengunduh subtitle dari berbagai sumber seperti YouTube, VIU, Viki, dan Vlive. Aplikasi ini mendukung format subtitle populer seperti SRT, TXT, dan VTT.

Proses pengunduhannya juga sangat mudah, cukup masukkan URL video, lalu klik tombol Unduh. DownSub tidak memerlukan penginstalan ekstensi atau perangkat lunak tambahan, semuanya dapat dilakukan secara online melalui situs web mereka.

Itu dia beberapa situs website alternatif pengganti Subscene untuk download subtitle. Namun perlu diingat tetap hargai karya dan hak cipta orang lain ya detikers! Semoga bermanfaat.

*Artikel ini ditulis oleh Fadhila Khairina Fachri, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Simak Video “Twitter Kembangkan Fitur Tombol Subtitle Video
[Gambas:Video 20detik]

(fay/rns)

Membagikan
Exit mobile version