Jumat, Juli 5


Jakarta

Merih Demiral menjadi bintang kemenangan Turki atas Austria di 16 besar Euro 2024. Ia mencetak dua gol, yang salah satunya jadi sejarah baru di Piala Eropa.

Duel Austria vs Turki di babak 16 besar Euro 2024 digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Turki menang 2-1 untuk lolos ke perempatfinal.

Turki unggul cepat lewat gol Demiral di menit pertama pertandingan. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang menyusul sepak pojok Arda Guler.


Gol Demiral yang tepatnya diciptakan setelah laga berjalan 57 detik itu menjadi gol tercepat yang tercipta di fase knockout dalam sejarah gelaran Euro.

Secara keseluruhan, gol pertama Demiral itu menjadi gol tercepat kedua di sepanjang sejarah Euro. Rekor gol tercepat di Euro tercipta di fase grup 2024 ketika pemain Albania Nedim Barjarmi menjebol gawang Italia saat laga baru berjalan 23 detik.

“Pertama saya ingin bilang, seberapa bahagia orang yang bilang saya orang Turki? Kami melewati momen yang luar biasa berkat suporter kami. Saya berterima kasih kepada suporter,” ujar Demiral seperti dilansir Reuters.

Ini jadi ketiga kalinya Turki lolos ke perempatfinal Piala Eropa. Di Euro 2024, tim arahan Vincenzo Montella ini akan menghadapi Belanda di 8 besar.

(nds/rin)

Membagikan
Exit mobile version