Rabu, Oktober 23


Milan

Christian Pulisic menyumbang satu gol dalam kemenangan AC Milan atas Club Brugge 3-1. Pulisic mengakui, golnya itu kebetulan saja.

Pada pertandingan Liga Champions di San Siro, Rabu (23/10) dinihari WIB, Pulisic membuka skor di menit ke-34. Winger Milan itu mengambil sepak pojok di sayap kiri, lalu melepaskan tendangan melengkung.

Bek kiri Brugge Maxim de Cuyper mencoba mengantisipasi bola. Namun, bola sudah kadung melewati garis gawang sehingga Rossoneri berhak atas keunggulan 1-0, kedudukan yang bertahan sampai turun minum.


Kyriani Sabbe menciptakan gol balasan tim tamu untuk setelah restart. Namun, setelahnya Tijani Reijnders menciptakan dua gol tambahan AC Milan untuk memastikan kemenangan.

Hasil ini menandai kemenangan pertama Milan dari tiga pertandingan pertama di Liga Champions musim ini. Soal gol pertama Milan, Pulisic sesungguhnya bermaksud untuk melepaskan umpan silang bukannya tendangan langsung ke gawang.

“Aku dinaungi sedikit keberuntungan pada malam ini, itu tetaplah dihitung sebagai sebuah gol,” ungkap pesepakbola berusia 26 tahun ini dilansir Football-Italia.

“Aku tidak pernah melatihnya sebelumnya, tapi itu adalah sebuah umpan silang yang bagus. Aku akan bilang bahwa itu adalah sebuah gol yang bagus, tapi aku tidak pernah melatihnya,” celetuk dia.

Christian Pulisic berarti sudah membukukan tujuh gol plus tiga assist dalam 11 penampilannya untuk Milan di semua ajang musim ini. Pulisic dalam jalur untuk mengulang kesuksesaanya di musim lalu ketika menceploskan 15 gol dan 11 assist.

(rin/krs)

Membagikan
Exit mobile version