Selasa, Mei 14


Jakarta

Seorang pria jadi sorotan karena mengonsumsi cicak hidup yang diyakininya memiliki khasiat obat kuat. Tanpa ragu ia menelan cicak itu hidup-hidup!

Di berbagai negara, masyarakatnya kerap memiliki kepercayaan turun temurun yang diwariskan dari leluhur mereka. Meski kepercayaan itu bertentangan dengan logika dan pengetahuan, tetapi tetap saja mereka melakukannya.

Salah satunya kepercayaan yang diyakini oleh pria 59 tahun di Thailand bernama Sommai. Mengutip Thaiger (22/3/2024), ia yakin kalau makan cicak hidup bisa membuat performa seksualnya meningkat


Sommai mengganti konsumsi obat kuat seperti Viagra dengan konsumsi cicak hidup. Pria yang tinggal di provinsi Chantaburi ini bahkan rela jauh-jauh ke kampung halamannya di provinsi Trat.

Sommai meyakini makan cicak hidup memiliki manfaat seperti obat kuat. Foto: Thaiger

Di sana lah ia mempraktikkan kepercayaannya. Saat tengah mengobrol santai, tiba-tiba ia mengambil cicak yang tengah merayap di tembok dan memakannya hidup-hidup.

Kebiasaan makannya yang ekstrem dan unik ini membuat Sommai diwawancarai media lokal pada 21 Maret 2024. Ia mengungkap kakek neneknya terbiasa makan cicak hidup sejak mereka masih muda.

Kakek nenek Sommai mengatakan pada dirinya kalau makan cicak bisa mendorong performa seksual. Sommai pun meyakini hal tersebut. Ia merasa staminanya memang melesat usai makan cicak hidup.

Sommai menjelaskan cicak hidup yang ia makan tergolong higienis karena utamanya mereka hanya makan serangga kecil. Ia menganggap cicak yang hidup di habitat alaminya dan daerah pedesaan secara khusus lebih bersih dibanding cicak yang ditemui di kawasan perkotaan.

Meski begitu, ia menyarankan untuk tetap membersihkan cicak sebelum dikonsumsi. Selama wawancara, Sommai menunjukkan bagaimana ia makan cicak hidup di depan kamera.

Ia mencuci cicak dengan soda dan segera mengonsumsinya saat cicak masih hidup. Semua yang dilakukan terlihat begitu mudah dan biasa saja.

Gokil! Pria Ini Nekat Makan Cicak Hidup untuk Obat KuatSommai mencuci cicak pakai air soda sebelum melahapnya hidup-hidup. Foto: Thaiger

Reporter kemudian menanyakan pada dokter hewan mengenai praktik konsumsi cicak. Menurut dokter hewan, makan cicak meningkatkan peluang terpapar protozoa, yang bisa merugikan sistem kesehatan.

Protozoa mampu mempengaruhi sistem pencernaan dan menyebabkan diare serta infeksi pencernaan.

Sommai menambahkan bahwa pilihannya makan cicak hidup adalah soal kepercayaan pribadinya dan ia meyakini manfaatnya. Sommai tak ingin mencari popularitas dari pola makan ekstremnya.

Kebiasaan makan cicak hidup juga dilakukan kakek nenek Sommai. Foto: Thaiger

Meski makan cicak terdengar ekstrem, Sommai bukan orang pertama yang mengonsumsinya. Sebelumnya, kakek 74 tahun di Thailand jadi sorotan karena kebiasaannya makan cicak.

Ia sudah makan cicak selama 12 tahun dan meyakini bahwa hal itulah yang membuat ia sehat. Cerita soal kakek makan cicak ini viral pada 2013.

Lalu seorang pria di provinsi Nakhon Panom, Thailand bikin banyak orang terkejut karena membangun bisnis ekspor cicak pada 2021. Ia mendorong warga lokal untuk menangkap cicak dan menjual padanya seharga 300 baht (Rp 130 ribuan) per kilogram. Pria itu mengatakan akan mengekspor cicak ke pelanggan di China.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version